Breaking News:

Yogyakarta

Anggota Sat PJR Polda DIY Ketahuan Melanggar Marka, Disanksi Sosial Bersihkan Masjid.

Seorang anggota Ditlantas Polda DIY diketahui melanggar marka karena berhenti di depan garis marka.

internet
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Seorang anggota kepolisian Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda DIY yang berdinas di Satuan Patroli Jalan Raya (Sat PJR) Pos Temon, Kabupaten Kulon Progo kedapatan melanggar marka jalan.

Foto dirinya pun kini viral di media sosial (medsos) saat anggota polisi itu diberi sanksi sosial berupa menyapu sebuah masjid.

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto menjelaskan, kronologi kejadian pelanggaran jalan oleh anggota kepolisian itu ketika dirinya sedang melintas di perempatan Nagung, Kabupaten Kulon Progo, Sabtu (17/4/2021) kemarin sekitar pukul 09.00 WIB.

Semestinya setiap pengguna jalan yang menunggu lampu APILL harus berhenti di belakang garis marka. 

Baca juga: Mudik Dilarang, Ditlantas Polda DIY Jaga 10 Akses Masuk DI Yogyakarta

Namun, anggota Sat PJR berinisial M itu diketahui melanggar marka karena berhenti di depan garis marka.

"Ya kami tindak, dia Bintara dan inisialnya M. Sudah kami tilang dan disuruh membersihkan masjid," jelasnya, kepada Tribunjogja.com, Minggu (18/4/2021).

Menurut Yuliyanto, kejadian ini sangat mencoreng satuan PJR Ditlantas Polda DIY, oleh karena itu tindakan tegas dari pimpinan tetap dilaksanakan.

Sementara PS.Kasigar Subditgakkum Ditlantas Polda DIY AKP Dwi Pujiastuti menambahkan, anggota kepolisian yang melanggar marka jalan itu telah ditindak sesuai hukum yang berlaku.

Bintara berinisial M itu akan menjalani sidang tilang pada 6 Mei 2021.

Selain penilangan, yang bersangkutan juga telah mendapat hukuman tambahan untuk menyapu masjid Hidyatullah, Sanggrahan, Maguwoharjo, Kabupaten Sleman.

Halaman
12
Penulis: Miftahul Huda
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved