Breaking News:

THR PNS 2021

Kabar Gembira, Menko Perekonomian Minta Sri Mulyani Cairkan THR PNS,TNI dan Polri Paling Lambat H-10

Kabar Gembira, Menko Perekonomian Minta Sri Mulyani Cairkan THR PNS, Polri dan TNI H-10

Tribun Timur
Ilustrasi THR PNS dan pensiunan 2020 segera cair 

TRIBUNJOGA.COM - Pemerintah pusat direncanakan akan mencairkan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk PNS, anggota TNI dan Polri tahun 2021 lebih cepat yakni 10 hari sebelum Idul Fitri atau H-10.

Kabar baik tersebut disampaikan oleh Sekretaris Kemenko Perekonomian, Susiwijono Moegiarso pada Kamis (15/4/2021) yang lalu.

Menurut Susiwijono, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, sudah menyampaikan kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani terkait dengan pencairan THR PNS 2021.

"Untuk yang ASN pun pak Menko (Airlangga Hartarto) kemarin sudah menyampaikan ke Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk bisa dibayarkan H-10 (THR)," kata Susiwijono, dikutip dari tayangan Kompas TV.

Tentunya hal itu menjadi kabar baik bagi para PNS, anggota TNI dan Polri jelang perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah yang diperkirakan akan jatuh pada pertengahan Mei mendatang.

Terus berapa besaran THR PNS, TNI dan Polri untuk tahun ini ya?

Besaran THR PNS nilainya dihitung dari jumlah gaji pokok yang diterima PNS beserta tunjangan-tunjangannya yang melekat di dalamnya.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 15 Tahun 2019, besaran gaji pokok PNS berjenjang sesuai golongan dan lama masa kerja yang dikenal dengan masa kerja golongan (MKG).

Berikut gaji PNS untuk golongan I hingga IV.

Golongan I (lulusan SD dan SMP)

Halaman
1234
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved