Breaking News:

UAJY Gelar Vaksinasi Massal untuk 1.200 Orang, Tekan Penyebaran Covid-19 di Tingkat Kampus

Selain itu sebanyak lebih kurang 150 warga lansia di Dusun Kledokan dan Tambakbayan Babarsari, juga turut disertakan sebagai penerima vaksin.

Penulis: Ardhike Indah | Editor: Kurniatul Hidayah
Istimewa
Vaksinasi massal tahap pertama di UAJY untuk 1.200 orang. Foto diambil Kamis 15 April 2021 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi DIY, Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman menggelar vaksinasi massal.

Vaksinasi itu juga diikuti oleh civitas akademika Institut Teknik Nasional Yogyakarta (ITNY), Universitas Proklamasi 45 (UP 45), Stikes Wirahusada, serta Poltekkes BSI .

Kegiatan vaksinasi tahap pertama dilakukan di Gedung Thomas Aquinas UAJY, Kamis (15/4/2021).

Vaksinasi massal ini diikuti oleh lebih kurang 1.200 peserta terdiri dari dosen, karyawan, dan purna tugas dari lima perguruan tinggi.

Baca juga: Vaksin Merah Putih Ditarget Rampung Akhir 2021, Siap Diproduksi Massal pada Awal 2022

Selain itu sebanyak lebih kurang 150 warga lansia di Dusun Kledokan dan Tambakbayan Babarsari, juga turut disertakan sebagai penerima vaksin.

Rektor UAJY, Prof Ir Yoyong Arfiadi MEng PhD mengungkapkan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk mendukung upaya pemutusan rantai penyebaran COVID-19 di antara masyarakat Indonesia.

“Selain itu dari sisi perguruan tinggi, vaksinasi ini sesuai dengan keputusan bersama 4 menteri,” ungkapnya dalam keterangan resmi yang diterima Tribun Jogja, Jumat (16/4/2021).

Ia menjelaskan, pemerintah bisa saja memulai kegiatan perkuliahan bagi perguruan tinggi dalam waktu dekat.

Dengan begitu, vaksinasi adalah salah satu persiapan Perguruan Tinggi (PT) dan sederajat untuk mensukseskan pembukaan perkuliahan itu.

UAJY juga merencanakan untuk membuka proses belajar mengajar secara daring dan luring terbatas.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved