Breaking News:

Pendidikan

Terapkan Prokes Ketat, Sebanyak 8930 Peserta Ikuti UTBK-SBMPTN di Untidar

Setiap peserta diwajibkan mengikuti arahan prokes dengan memakai masker, suhu tubuh tidak lebih dari 37 derajat celcius, dan memakai sarung tangan.

TRIBUNJOGJA.COM / Nanda Sagita
Suasana ujian UTBK SBMPTN di Kampus Untidar, Kamis (16/04/2021) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Pengadaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) - Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang digelar Universitas Tidar (Untidar) menerapkan prokes ketat yang diikuti sebanyak 8930 peserta ujian.

Peserta yang mengikuti ujian berasal dari wilayah eks Karesidenan Kedu meliputi dari Kota Magelang, Kabupaten Magelang, Purworejo, Kebumen, Temanggung dan Kabupaten Wonosobo. 

Ketua Panitia Pusat UTBK Universitas Tidar (Untidar) Magelang, Noor Farid mengatakan, peserta yang mengikuti tes hanya berasal dari wilayah terdekat yang sudah ditetapkan oleh LTMPT untuk mengurangi risiko penyebaran COVID-19.

"Semua peserta yang mengikuti ujian berasal dari wilayah eks Karesidenan Kedu. Sehingga, peserta yang mengikuti tes tidak jauh dari lokasi atau tempat ujian," tuturnya Kamis (15/04/2021).

Baca juga: 638 Peserta Diterima Lewat Jalur SNMPTN di UNTIDAR Magelang

Adapun dalam lokasi ujian yang disediakan Untidar tersebar di beberapa tempat di antaranya, Untidar sebanyak 9 ruangan. 

Kemudian di SMA 4 Kota Magelang sebanyak 3 ruang, SMKN 1 Kota Magelang sebanyak 3 ruangan, SMKN 2 Kota Magelang sebanyak 4 ruangan, SMAN 5 Kota Magelang sebanyak 5 ruangan dan SMK Ma'arif Kota Mungkid sebanyak 3 ruangan.

Setiap peserta diwajibkan mengikuti arahan prokes dengan memakai masker, suhu tubuh tidak lebih dari 37 derajat celcius, dan memakai sarung tangan.

"Untuk sesi ujian dibagi dua sebanyak 23 sesi.  Sei pertama mulai 12 April sampai 18 April 2021. Dan, sesi kedua mulai 26 April sampai 30 April 2021. Untidar sendiri akan menerima sebanyak 1503 mahasiwa dari UTBK tahun ini. Namun, berapa jumlah peserta yang mendaftar di Untidar masih belum bisa dipastikan," ungkapnya. ( Tribunjogja.com )

Penulis: Nanda Sagita Ginting
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved