Breaking News:

Sidak Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Darurat, Wabup Klaten: Stok Aman dan Harga Relatif Stabil

Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya melakukan inspeksi mendadak (sidak) harga kebutuhan pokok pada bulan Ramadan 1442 Hijriah di Pasar Darurat

TRIBUNJOGJA/ Almurfi Syofyan
Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya saat di wawancara awak media seusai melaksanakan sidak di Pasar Darurat Klaten, Jumat (16/4/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya melakukan inspeksi mendadak (sidak) harga kebutuhan pokok pada bulan Ramadan 1442 Hijriah di Pasar Darurat Klaten, Jumat (16/4/2021).

Dari hasil sidak tersebut, Yoga mengaku jika harga dan stok sejumlah kebutuhan pokok di pasar tersebut masih cenderung stabil.

"Hasilnya dari sidak tadi harga-harga ada beberapa yang naik namun cenderung stabil, dan stoknya juga cukup banyak," ujar Yoga Hardaya saat ditemui awak media seusai melaksanakan sidak tersebut, Jumat (16/4/2021).

Baca juga: DPRD Kota Yogya Menyapa, Para Lurah Keluhkan Pemberhentian Bantuan Permakanan Warga Isoman

Ia mengatakan, pihaknya meminta organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk selalu memantau harga-harga kebutuhan pokok tersebut.

Apalagi saat akan masuknya lebaran Idulfitri 1442 Hijriah nanti.

Yoga menegaskan, jika dalam beberapa waktu kedepan terjadi lonjakan harga yang cukup merata di sejumlah komoditi, pihaknya bakal melaksanakan operasi pasar untuk menstabilkan harga.

Baca juga: Suporter PSS Sleman dan PSIM Yogyakarta Respon Terkait Wacana Liga 1 Dapat Dihadiri Penonton 

"Nanti kalau ada yang naik dan naiknya merata kita adakan operasi pasar," jelasnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdagkop dan UKM Klaten, Supriyanto menambahkan, untuk kenaikan harga sejumlah kebutuhan pokok di pasar-pasar Klaten cenderung relatif.

"Ada beberap yang naik seperti ayam potong dan ikan teri. Tapai cabai justru sudah turun ke harga Rp50 ribu hingga Rp 60 ribu," katanya.

Menurutnya, untuk harga bawang dan sejenisnya masih cenderung stabil, termasuk persediaannya juga cukup hingga lebaran Idulfitri. (Mur)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved