Breaking News:

Tips Agar Berat Badan Tetap Stabil Selama Menjalankan Ibadah Puasa

Jangan kalap ketika memasuki waktu berbuka puasa. Dengan begitu, berat badan Anda akan stabil saat menjalani ibadah puasa.

India.com
India.com, Ada beberapa buah dapat menaikkan berat badan jika dikonsumsi di malam hari 

TRIBUNJOGJA.COM - Memasuki bulan Ramadan, berat badan harus dijaga agar tidak mudah naik begitu saja. Pastikan asupan makanan bergizi seimbang Anda santap saat sahur.

Hal yang paling penting lain adalah, jangan kalap ketika memasuki waktu berbuka puasa. Dengan begitu, berat badan Anda akan stabil saat menjalani ibadah puasa.

Berikut tips yang Tribunjogja.com rangkum agar berat badan Anda stabil di bulan puasa:

1. Konsumsi Serat dan Protein

Saat sahur, Anda perlu mengonsumsi makanan yang kaya serat dan protein. Dengan begitu, Anda akan merasa kenyang sepanjang hari selama bulan puasa.

Resep 5 Macam Kolak Lezat, Cocok Jadi Hidangan Berbuka Puasa

Makanan tinggi serat dan protein ternyata juga mampu menekan nafsu makan berlebihan lho. Ini bisa memudahkan Anda agar tidak kalap saat berbuka nanti.

2. Batasi Makanan dan Minuman Manis

Makan dan minum yang manis memang penting agar tubuh tetap segar. Namun, jangan konsumsi terlalu banyak agar badan bisa fit di akhir hari dan tidak banyak menyimpan lemak.

Di bulan puasa, produksi insulin memang menurun, padahal tugas penting insulin adalah mengubah gula menjadi energi. Jika tidak diubah menjadi energi, maka akan jadi lemak.

Anda Menderita Tekanan Darah Rendah? Lakukan Langkah Ini Selama Berpuasa

Tidak ada salahnya jika Anda mengganti makanan manis dengan karbohidrat komplek seperti kedelai hitam, kacang polong, ubi jalar, nasi merah, kentang, buah dan sayur.

Halaman
123
Penulis: Bunga Kartikasari
Editor: Mona Kriesdinar
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved