Breaking News:

HP Baru

HP Baru BlackBerry 5G Bakal Rilis Paling Lambat Juli 2021

HP baru BlackBerry akan menjadi andalan global dengan kualitas kamera tak kalah dari produk keluaran terkini.

Phone Arena
Gambar render BlackBerry 5G. 

TRIBUNJOGJA.COM - BlackBerry membuat kesepakatan baru dengan OnwardMobility dan unit FIH Foxconn, berencana meluncurkan HP baru BlackBerry 5G pada tahun ini.

OnwardMobility akan menawarkan HP baru dengan fitur desain ikonik BlackBerry, keyboard fisik QWERTY, dan terfokus kepada privasi dan produktivitas pengguna.

CEO OnwardMobility, Peter Franklin, menyebut, HP baru BlackBerry akan menjadi andalan global dengan kualitas kamera tak kalah dari produk keluaran terkini.

Franklin menambahkan, ada celah di pasar HP saat ini untuk handset yang dapat memenuhi kebutuhan pengguna perusahaan, pengguna pemerintah, dan konsumen yang sadar keamanan.

Baca juga: Spesifikasi HP Baru BlackBerry 5G Terungkap: Layar Melengkung, Keyboard QWERTY, Punya Tiga Kamera

Dikutip Tribunjogja.com dari Phone Arena, Kamis (15/4/2021), render tampilan BlackBerry 5G mulai beredar di dunia maya.

HP baru BlackBerry tersebut diberi nama Key3 atau BlackBerry Key3.

HP baru BlackBerry punya tonjolan tiga kamera yang dipasang secara vertikal di bagian tengah/atas panel belakang dengan logo BB ikonik di bawahnya.

HP baru BlackBerry memiliki desain tepi melengkung dan bezel samping yang sempit dengan warna hitam dan emas.

Menurut LetsGoDigital, HP baru BlackBerry 5G bakal diluncurkan ke pasaran dalam waktu dekat atau paling lambat pertengahan Juli 2021.

Baca juga: HP Baru BlackBerry 5G Bakal Rilis, Masih Pakai BlackBerry Messenger?

Dengan spesifikasi tersebut, BlackBerry 5G yang diyakini rilis pada tahun ini akan mampu melawan dominasi HP iPhone dan Android, khususnya keluaran Samsung serta Xiaomi.

BlackBerry 5G akan diproduksi oleh FIH Mobile, anak perusahaan Foxconn yang bertanggung jawab atas produksi HP Nokia.

Asal tahu saja, Foxconn adalah pabrikan elektronik yang memegang kontrak terbesar di dunia, yang secara teratur berkolaborasi dengan Apple, Amazon, Google, Sony, dan Xiaomi.

Bersama FIH Mobile, OnwardMobility berambisi menjawab kebutuhan yang terus meningkat terhadap perangkat seluler yang berfokus kepada produktivitas pengguna.

Target awal peluncuran BlackBerry 5G adalah Amerika Utara dan Eropa, baru kemudian OnwardMobility mengejar ekspansi untuk memilih pasar Asia secepatnya. (Tribunjogja)

Penulis: Sigit Widya
Editor: Sigit Widya
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved