Breaking News:

Jawa

Pedagang di Jalan Irian Klaten Pindah ke Pasar Sungkur, Disdagkop UKM: Nanti Dibuatkan Kios Permanen

Pertimbangan pedagang yang dipindah ke Pasar Buah Sungkur karena adanya program Pemkab Klaten terkait penataan ruang dan  pembuatan taman.

TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Seorang pedagang yang biasa berjualan di Jalan Irian, Kabupaten Klaten mengemas barang-barang daganganya, Rabu (14/4/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Pedagang atau pembuat stempel, piala hingga plat nomor kendaraan bermotor yang biasa membuka lapak di Jalan Irian, Kelurahan Kabupaten, Kecamatan Klaten Tengah, Kabupaten Klaten mulai membongkar lapak semi permanen miliknya, Rabu (14/4/2021).

Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Pasar Disdagkop UKM Klaten, Didik Sudiarto mengatakan jika belasan pedagang di Jalan Irian itu diminta pindah oleh Pemkab Klaten.

"Iya benar sedang proses relokasi, kalau kesepakatan dengan pedagang itu paling lambat Kamis 15 April itu sudah di kosongkan," ucapnya saat dihubungi, Rabu (14/4/2021).

Menurutnya, 18 pedagang itu bakal di pindah ke Pasar Buah Sungkur untuk sementara waktu.

Baca juga: Belasan Pedagang di Jalan Irian Klaten akan Direlokasi ke Pasar Sungkur

"Secara permanen rencana mereka nangi juga akan menetap di sana dan kita buatkan kios di belakang Pasar Sungkur itu. Tahun ini akan dibangun kios untuk pedagang itu," katanya.

Ia mengatakan, pertimbangan pedagang yang dipindah ke Pasar Buah Sungkur karena adanya program Pemkab Klaten terkait penataan ruang dan  pembuatan taman.

"Karena ini kami siapkan tempat pengganti bagi mereka. Awalnya ada beberapa alternatif yang sudah kami siapkan seperti pasar Srago dan Gergunung dan Pasar Buah Sungkur ini. Mereka kompak memilih Pasar Sungkur," jelasnya.

Menurutnya, pedagang tersebut nantinya akan menyewa kios yang akan dibangunkan oleh Pemkab Klaten.

"Sebelumnya kan pedagang di Jalan Bali juga sudah lebih dulu pindah ke pasar Sungkur, nanti mereka akan gabung di sana," jelasnya. ( Tribunjogja.com )

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved