Breaking News:

Mengantuk dan Tak Jaga Jarak Aman, Honda HRV Seruduk Kendaraan di Wirobrajan Kota Yogyakarta

Lantaran tidak menjaga jarak aman berkendara, sebuah mobil Honda HRV bernomor polisi AB 1111 IF mengalami kecelakaan di Jalan Kapten Pieree Tendean

Penulis: Miftahul Huda
Editor: Kurniatul Hidayah
Dok Polresta Yogyakarta
Kondisi terakhir kendaraan jenis HRV yang terlibat laka lantas 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Lantaran tidak menjaga jarak aman berkendara, sebuah mobil Honda HRV bernomor polisi AB 1111 IF mengalami kecelakaan di Jalan Kapten Pieree Tendean, tepatnya di depan Toko Meubel Berdikari.

Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (13/4/2021) sekira pukul 22.00 WIB. 

Kasubbag Humas Polresta Yogyakarta AKP Timbul Sasana Raharja mengatakan,  kronologi kejadian itu bermula saat pengemudi mobil Honda HRV yang diketahui bernama Syaiful Shodiq (26), warga Jalan Arjuna No 6 RT 014 RW 003, Kecamatan Wirobrajan, Kota Yogyakarta, menabrak sebuah sepeda motor suzuki Sx4 bernomor polisi AB 1024 KQ. 

Baca juga: TIPS Cara Kelola Emosi Saat Berkendara Selama Puasa

Sepeda motor tersebut dikendarai oleh Michael Deni Yudhistira (34), warga Puntodewo No 154 Kecamatan Wirobrajan, Kota Yogyakarta

Kedua pengemudi berjalan dari arah Utara menuju ke arah Selatan di Jalan Kapten Pierre Tendean. 

Sesampainya di lokasi kejadian, pengemudi mobil yang melaju di belakang kendaraan sepeda motor Suzuki tidak dapat menjaga jarak aman berkendara sehingga terjadi benturan dengan kendaraan yang berada di depannya. 

"Kendaraan HRV tidak menjaga jarak aman, lalu menabrak kendaraan di depannya," katanya, kepada Tribun Jogja, Rabu (14/4/2021)

Sehingga, tambah Timbul, akibat benturan keras itu mobil HRV hilang kendali hingga membentur trotoar sebelah Timur dan terhenti setelah menabrak pohon pinggir jalan. 

Baca juga: Jadwal Semifinal Piala Menpora 2021: PSM vs Persija dan Persib vs PSS Sleman, Mulai Kamis Besok

"Atas peristiwa itu, mobil mobil HRV mengalami kerusakan cukup parah di bagian depan,"

Untuk kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Hanya luka-luka ringan. Ya karena mengantuk dan tidak menjaga jarak," pungkasnya. (hda)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved