Breaking News:

Jawa

Isu Muktamar Luar Biasa Berhembus di Tubuh PKB, Sekretaris PKB Klaten: Saya Belum Mendengar Soal Itu

DPC PKB Klaten angkat bicara terkait isu Muktamar Luar Biasa (MLB) yang berhembus di tubuh partai besutan Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin itu.

Lambang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, angkat bicara terkait isu Muktamar Luar Biasa (MLB) yang berhembus di tubuh partai besutan Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin itu.

DPC PKB Kabupaten Klaten justru mengaku tidak mengetahui jika adanya isu yang tengah berkembang terkait adanya oknum kader PKB di daerah yang menginginkan terlaksananya Muktamar Luar Biasa tersebut.

"Jujur saya belum mendengar (isu muktamar luar biasa) itu dan otomatis kami tidak ikut-ikutan soal isu itu," ujar Sekretaris DPC PKB Kabupaten Klaten, Marjuki pada Tribunjogja.com, Rabu (14/4/2021).

Ia mengatakan, pada prinsipnya DPC PKB Kabupaten Klaten tetap setia dan satu komando di bawah kepemimpinan Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau yang karib disapa Gus AMI.

Baca juga: Terkait Rencana Penerapan New Normal, FPKB DIY Minta Gubernur Perhatikan Pesantren

"Kami di (DPC PKB) Klaten, satu komando bersama Ketua Umum Gus AMI (Abdul Muhaimin Iskandar)," imbuhnya.

Marjuki menambahkan, hingga saat ini pihaknya juga belum pernah dihubungi oleh pihak-pihak yang dikabarkan ingin melaksanakan Muktamar Luar Biasa di tubuh PKB itu.

Kemudian, lanjut Marjuki, dirinya juga mengimbau seluruh kader DPC PKB Kabupaten Klaten untuk berada satu komando bersama Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar.

Jika nantinya ada oknum kader yang bersikap di luar komando, maka DPC PKB Kabupaten Klaten siap untuk memberikan sanksi sesuai dengan aturan yang tertuang pads anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) partai itu.

"Ya nanti pasti adalah tindakan atau sanksi dari partai (jika ada yang di luar komando)," ucapnya. ( Tribunjogja.com )

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved