Breaking News:

PSS Sleman Menang 4-2, Tembus Semi Final Lawan Persib Bandung

Langkah PSS Sleman di Piala Menpora 2021 semakin tak terbendung. Setelah tampil sebagai juara Group C, Fabiano dkk sukses menyingkirkan Bali United.

tribun bali
PSS Sleman vs Bali United, Piala Menpora 2021 

TRIBUNJOGJA.COM - Langkah PSS Sleman di Piala Menpora 2021 semakin tak terbendung. Setelah tampil sebagai juara Group C, Fabiano Beltrame dkk sukses menyingkirkan Bali United di babak perempat final.

Pasukan Dejan Antonic memastikan lolos ke babak semi final setelah menang adu penalti 4-2 di laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, pada Senin (12/4) malam.

Babak tos-tosan dilakukan setelah waktu normal 90 menit berakhir tanpa gol.
Klub berjuluk Super Elang Jawa itu sudah ditunggu lawannya, Persib Bandung yang sebelumnya sukses membekuk Persebaya Surabaya dengan skor 3-2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Jalannya pertandingan

Di babak pertama, PSS Sleman tidak bisa menurunkan kapten Bagus Nirwanto akibat akumulasi kartu. Bukan hanya itu, angganan bek tengah Asyraq Gufron juga tidak bisa dimainkan lantaran mengalami cidera.

Sejak menit pertama PSS Sleman dikurung oleh gempuran Bali United. Peluang pertama pun tercipta pada menit ketiga untuk anak asuh Stefano Cuggura. Lewat tendangan bebas dari sisi kanan PSS, dilesatkan ke kotak pinalti Ega Rizky dan dapat disundul oleh Haudi Abdillah, namu peluang itu masih mentah.

Beberapa peluang juga kembali tercipta bagi Bali United memasuki menit 18 akibat umpan dari Lilipaly yang lagi-lagi disundul dengan baik, kali ini oleh Yabes Roni, peluang itu hampir saja menggetarkan jala PSS jika tidak ditepis oleh Ega Rizky.

Sedang peluang pertama PSS tercipta melalui tendangan dari luar kotak penalti oleh Irfan Jaya, tapi tendangan itu masih sangat mudah dihentikan oleh Wawan Hendrawan.

Setelah pertandingan berjalan menit ke-20, PSS Sleman terlihat dapat keluar dari kekangan Bali United yang mendominasi pemainan sejak awal laga.

Namun sayang, para pemain Super Elang Jawa hanya dapat melesatkan tendangan jarak jauh demi mendapat peluang.

Hingga akhir babak pertama, kedua tim silih berganti mencoba menyerang lewat tendangan jarak jauh saja.
Setelah turun minum, kedua tim cenderung memulai babak kedua dengan tempo lamban. Situasi berubah ketika laga memasuki menit ke-60, PSS Sleman dan Bali United mulai sering berbalas serangan.

Pada menit ke-69, Bali United kehilangan satu pemain setelah Andhika Wijaya diganjar kartu merah. Andhika Wijaya mendapat kartu merah karena mengangkat kaki terlalu tinggi saat berduel dengan Saddam Emiruddin Gaffar.

Bali United yang kehilangan satu pemain terus memberi perlawanan sambil berhati-hati agar tidak kecolongan pada menit-menit akhir.

Namun hingga peluit panjang ditiup kedudukan tetap 0-0 dan dilanjutkan adu penalti. Pada babak adu penalti, PSS Sleman unggul 4-2 atas Bali United.

Dari PSS Sleman yang menjadi algojo Irfan Jaya (gol), Kim Kurniawan (gol), Fabiano Beltrame (gol) dan Wahyu Sukarta (gol). Sedang dari Bali United Stefano Lilipaly (gol), Lerby Eliandry (gol), Dias Angga (gagal), Wahyu Sukarta (gol) dan William Pacheco (gagal). (tsf)

Editor: ribut raharjo
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved