Breaking News:

Atlet Puslatda PON DIY Cabor Voli Pasir Diberi Libur Latihan pada Pekan Pertama Bulan Puasa

Memasuki bulan puasa, pelatih voli pasir pria Puslatda PON DIY, Djoko Sutrisno menuturkan atletnya diberi kesempatan untuk libur latihan hingga hari

TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
ILUSTRASI Pasangan tim putri Kota Yogya 1 (Shella/Sari Hartati) saat tampil babak penyisihan cabor voli pasir Porda DIY 2019 beberapa waktu lalu 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Memasuki bulan puasa, pelatih voli pasir pria Puslatda PON DIY, Djoko Sutrisno menuturkan atletnya diberi kesempatan untuk libur latihan hingga hari Kamis (15/4/2021), dan baru akan dimulai lagi sehari setelahnya.

"Untuk awal puasa kita liburkan para atlet hingga hari Kamis nanti, baru nanti Jumatnya gass," kata Djoko saat dihubungi Tribun Jogja, Selasa (13/4/2021).

Baca juga: Puslatda PON DIY Cabor Panahan Tidak Liburkan Atletnya Sepanjang Bulan Puasa

Untuk jadwal pelatihan selama bulan puasa, Djoko memilih tidak mengubahnya. Para atlet akan berlatih setiap hari selama satu pekan kecuali di hari minggu. 

Alih-alih durasi latihan dikurangi, atlet voli pasir diberi tambahan waktu untuk berlatih, yang semula dua sampai tiga jam, kini akan ditambah satu jam.

"Hari latihan tetap setiap hari kecuali hari minggu, lalu kita juga tambahkan durasi latihan dari dua hingga empat jam satu kali latihan, itu sudah termasuk latihan fisik dan gim," paparnya.

Baca juga: Larangan Mudik Lebaran 2021, Dishub Gunungkidul Ikuti Skema Aglomerasi

Alasan Djoko menambah durasi latihan tersebut tidak mau ketinggalan start, apalagi pertandingan menjelang PON XX Papua sudah semakin dekat dengan jadwal, yakni bulan Oktober 2021.

Namun waktu pelatihan sedikit mengalami perubahan, nantinya atlet voli pasir tidak akan berlatih di pagi hari, tetapi difokuskan pada sore dan malam hari.

Seperti diketahui, atlet voli pasir DIY menggunakan fasilitas lapangan pemerintah daerah (Pemda) di kawasan Stadion Mandala Krida. (tsf)

Penulis: Taufiq Syarifudin
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved