Breaking News:

Kunci Bima Perkasa Jogja Melenggang ke Playoff Indonesian Basketball League (IBL) 2021

Bima Perkasa Jogja (BPJ) menjadi salah satu penantang di Indonesian Basketball League (IBL) dengan percaya diri.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Muhammad Fatoni
Dok. Bima Perkasa Jogja
Momen Bima Perkasa Jogja lolos ke babak playoff IBL 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Bima Perkasa Jogja (BPJ) menjadi salah satu penantang di Indonesian Basketball League (IBL) dengan percaya diri.

Tak heran, banyak nama besar yang tergabung dalam skuad besutan David Singleton seperti Rachmad Febri Utomo, Isman Thoyib, Indra Muhammad, Azzaryan Pradhitya, dan Galank Gunawan jadi sebabnya. 

Meski tanpa Nuke Tri Saputra yang tak lagi memperpanjang kontraknya, banyak yang masih menjagokan tim basket wakil Yogyakarta itu sebagai kandidat juara, lantaran komposisi pemain yang dimiliki termasuk nama-nama yang memiliki kelas.

“Pertama, kami tidak peduli dengan prediksi itu. Kami tutup telinga karena bisa membuai kami lalu hilang fokus. Itu langkah pertama yang kami lakukan ketika datang ke Bogor,” kata pelatih Bima Perkasa, David Singleton.

Di pertandingan perdana babak penyisihan grup, Bima Perkasa harus melewati rintangan dari pendatang baru Bali United, kemudian mengalahkan Louvre Surabaya yang diperkuat Jamar Johnson. 

Di luar para pemain bintang, Ali Mustofa menjadi nama yang mendapat sorotan karena jadi kunci dari taktik bertahan penuh yang diperagakan dalam dua laga. 

Begitu juga Azzaryan Pradhitya yang mampu menggantikan peran Nuke sebagai pointer.

Di laga ketiga mereka sempat dipaksa menyerah saat melawan Satya Wacana Salatiga, namun bangkit saat ditantang Amarta Hangtuah dan Pacific Caesar. 

Badai datang di laga ke-5 saat melawan West Bandits Solo.

Mereka tidak hanya menelan kekalahan atas tim yang dibesut eks pelatih Bima Perkasa, Raoul Miguel Hadinoto, itu namun juga kehilangan empat pemain sekaligus.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved