Breaking News:

Pendidikan

UKDW Peduli Bencana Banjir Bandang NTT

UKDW tergerak untuk menggalang donasi bagi korban banjir bandang di Nusa Tenggara Timur (NTT)

istimewa
UKDW tergerak untuk menggalang donasi bagi korban banjir bandang di Nusa Tenggara Timur (NTT) 

TRIBUNJOGJA.COM - Peristiwa banjir yang menerjang beberapa kabupaten di Nusa Tenggara Timur (NTT)  pada awal April lalu menimbulkan kerugian warga dan telah merenggut sejumlah korban jiwa.

Hal ini membuat civitas akademika UKDW tergerak untuk menggalang donasi bagi sejumlah korban yang terdampak.

Bantuan disampaikan melalui Lembaga Pengabdian pada Masyarakat (LPPM) UKDW bekerjasama dengan unit admisi & promosi UKDW, serta Kaduwa (Keluarga Alumni Duta Wacana Yogyakarta).

“Kami membantu kelompok komunitas kabihuina ama sumba Yogyakarta untuk menyalurkan bantuan bantuan dari UKDW kepada korban bencana banjir di Waingapu Sumba Timur. Bantuan ini terkumpul dari donasi civitas akademika UKDW, PIKI & PWKI, Fakultas Kedokteran dan banyak pihak lainnya,” ujar Wiyatiningsing selaku Kepala LPPM UKDW.

Baca juga: KKN Gemah Ripah Kelompok II UKDW Lakukan Pengabdian di KTD Bonjowi Yogyakarta

UKDW Yogyakarta menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban banjir bandang di Nusa Tenggara Timur ( NTT) dalam bentuk berbagai perlengkapan kebutuhan sehari-hari seperti pakaian layak pakai, sprei, selimut, handuk, minyak telon, minyak kayu putih, kebutuhan wanita, diapers anak dan orang tua dan masker.

Budi Susanto selaku Ketua Kaduwa mengatakan, alumni UKDW peduli terhadap segala kejadian di daerah-daerah.

"Melalui wadah ini diharapkan bisa membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena dampak dari bencana banjir bandang di NTT dan sebagai bentuk kepedulian alumni UKDW," tutupnya. ( Tribunjogja.com )

Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved