Breaking News:

Telkom Yogyakarta Jamin Cepat Atasi Keluhan Pelanggan Indihome

General Manager (GM) Telkom Yogyakarta, Fera Pebrayenti memastikan pihaknya akan cepat merespon keluhan-keluhan para pelanggan layanan IndiHome

ist
IndiHome 

TRIBUNJOGJA.COM - General Manager (GM) Telkom Yogyakarta, Fera Pebrayenti memastikan pihaknya akan cepat merespon keluhan-keluhan para pelanggan layanan IndiHome.

Langkah ini untuk memberikan kenyaman akses internet nyaman tanpa gangguan kepada pelanggan karena di masa pandemi saat ini masih berlangsung belajar online dan work from home (WFH).

"Kami sudah melakukan penambahan awak teknisi yang siap mersepon jika ada keluhan," kata Fera, Minggu (11/4/2021) kepada wartawan.

Sejuah ini menurutnya, keluhan dari pelanggan didominasi soal kecepatan intenet yang melambat.

Sesuai prosedur, keluhan yang masuk akan langsung ditindaklanjuti secepat mungkin untuk melacak dimana letak masalahnya.

"Tapi keluhan seringnya disampaikan lewat media sosial, kami kesulitan untuk melacaknya," kata Fera.

Ia menyarankan kepada pelanggan IndiHome untuk menyampaikan keluhan lewat aplikasi MyIndiHome.

Keluhan yang disampaikan lewat aplikasi ini lebih mudah dilacak dan bisa dipantau perkembangannya langsung oleh pelanggan.

"Kami lebih mudah melacak dan lebih cepat melakukan perbaikan jika keluhan disampaikan lewat MyIndiHome. Sebab di sana ada id pelanggan yang bisa ditelusuri," katanya lagi.

Fera menambahkan, terkait keluhan intenet yang lemot, ia menemukan adanya sejumlah pelanggan yang belum paham tentang kuota user sesuai dengan paket kecepatan yang dibeli.

Misalnya saja pelanggan yang berlangganan kecepatan 20Mbps. Idealnya kecepatan ini maksimal terkoneksi dengan 4 user. Namun ternyata yang tersambung lebih dari 4 user.

"Misalnya ada rumah yang pakai 20Mbps, di dalamnya ada 4 orang. Ternyata setiap satu orang punya 2 ponsel dan terkoneksi semua. Jadinya kan melebihi jumlah maksimal, makanya jadi lambat," katanya.

Jika sudah overload begitu, ia menyarankan kepada pelanggan untuk meng-upgrade kecepatan.

Fera kembali mengingatkan kepada pelanggan IndiHome untuk menginstal MyIndiHome di ponselnya. Selain lapor keluhan, ada banyak menu yang bisa dimanfaatkan pelanggan. (*)

Editor: Ikrob Didik Irawan
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved