Breaking News:

Jawa

Sebanyak 75 ASN Pemkot Magelang Naik Pangkat, Tepat di Hari Jadi ke-1.115 Kota Magelang

Penyerahan SK dilakukan secara simbolis di sela apel peringatan hari jadi di halaman depan kantor Pemerintah Kota Magelang, disaksikan seluruh peserta

istimewa
Sebanyak 75 Aparat Sipil Negara (ASN) menerima surat keputusan (SK) kenaikan pangkat dari Pemerintah Kota Magelang tepat di Ulang Tahun ke-1115 Kota Magelang,  pada Mingu(11/4/2021). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Sebanyak 75 Aparat Sipil Negara (ASN) menerima surat keputusan (SK) kenaikan pangkat dari Pemerintah Kota Magelang tepat di Ulang Tahun ke-1.115 Kota Magelang,  Minggu (11/4/2021).

Penyerahan SK dilakukan secara simbolis di sela apel peringatan hari jadi di halaman depan kantor Pemerintah Kota Magelang, disaksikan seluruh peserta apel.

Adapun, ASN  yang naik pangkat terdiri dari golongan IV sebanyak 16 orang, golongan III sebanyak 28 orang, golongan II sebanyak 22 orang dan golongan I sebanyak 9 orang.

Sementara itu, sejumlah 97 usulan kenaikan pangkat ASN saat ini masih dalam proses di Kantor Regional I BKN dan BKN pusat Jakarta.

Baca juga: Pemkot Magelang Sebut Football Traveler Berpotensi Menjadi Destinasi Wisata Olahraga

"Selamat kepada para penerima SK, semoga bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, pemerintah dan bagi masyarakat, " jelasnya kepada Tribunjogja.com, pada Senin (12/04/2021).

Dia mengatakan, pemberian kenaikan pangkat merupakan penghargaan dari pemerintah atas prestasi dan pengabdian sebagai aparatur pemerintah karena telah mampu menunjukkan prestasi dan dedikasi sesuai tugas serta tanggungjawabnya.

Kenaikan pangkat ASN yang diikuti kenaikan gaji dan tunjangan kinerja mengandung konsekuensi bagi jalannya pemerintahan. 

Untuk menciptakan pemerintahan yang bersih dan berwibawa, dibutuhkan sumber daya manusia ASN berkualitas, terlebih pada sistem kerja di era digital saat ini.

"Untuk itu, saya berharap, ASN sebagai aparatur pemerintah, abdi negara, abdi masyarakat tingkatkan disiplin kerja dan kemampuan diri agar dapat bekerja profesional. Memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,"ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Nanda Sagita Ginting
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved