Breaking News:

Bisnis

Pergerakan Saham Diprediksi Kontraksi, Sektor Perbankan dan Konsumsi Jadi Rekomendasi Hari Ini

IHSG di Bursa Efek Indonesia (BEI) diperkirakan akan melemah di kisaran level 6.000 – 6.050, pada Senin (12/04/2021).

Penulis: Nanda Sagita Ginting | Editor: Gaya Lufityanti
Pixabay.com / Gerd Altmann
Ilustrasi bursa saham 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) diperkirakan akan melemah di kisaran level 6.000 – 6.050, pada Senin (12/04/2021).

Indeks Dow Jones di Amerika Serikat pada perdagangan Jumat akhir minggu lalu ditutup menguat 297 poin atau 0,89 persen ke level 33.801. 

Most Advisor PT. Mandiri Sekuritas DIY Jateng, Khoe Anton menuturkan,  pada pembukaan pagi ini indeks saham di bursa Asia dibuka menguat dengan indeks Nikkei Jepang naik 0,1 persen dan indeks Kospi Korea Selatan menguat 0,2 persen.

Baca juga: IHSG Diprediksi Bergerak Mixed, Berikut Rekomendasi Saham Hari Ini yang Layak Dicermati

"Sentimen yang berpengaruh untuk perdagangan hari ini adalah rencana demo buruh untuk menuntut dicabutnya UU Ciptakerja,"ujarnya kepada Tribunjogja.com, pada Senin (12/04/2021).

Selain itu, pergerakan pasar modal juga dipengaruhi  dari luar negeri yakni, Amerika Serikat yang pekan ini akan merilis data inflasi bulan Maret dan  Tiongkok  yang juga akan  merilis data GDP Q1 Januari-Maret.

Banyaknya faktor berpengaruh pada pergeseran saham kali ini, berikut beberapa emiten yang layak dicermati yaitu, saham PT.Bank Central Asia Tbk ( BBCA ) yang berpotensi teknikal rebound. 

Kemudian PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk ( ICBP ) juga menarik untuk dicermati menjelang puasa dan lebaran, berpotensi untuk melanjutkan penguatan.( Tribunjogja.com )  

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved