Breaking News:

Yogyakarta

Pelantikan Pengurus Baru KONI DIY Direncanakan pada 25-30 April 2021 Mendatang

tim formatur pembentukan pengurus KONI DIY 2021-2025 telah mengirimkan surat kepada Ketua Umum KONI pusat untuk meminta penerbitan SK Kepengurusan.

Istimewa
Prof Dr H Djoko Pekik Irianto MKes AIFO 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY terpilih, Djoko Pekik Irianto, mengungkapkan, tim formatur pembentukan pengurus KONI DIY 2021-2025 telah mengirimkan surat kepada Ketua Umum KONI pusat untuk meminta penerbitan SK Kepengurusan yang baru, pada 8 April 2021 lalu.

Dengan itu, tim formatur juga diminta untuk bertemu langsung dengan Sekjen KONI pusat di Jakarta, sekaligus melakukan audiensi perihal rencana dan teknis pelantikan.

"Insyaallah pelantikan itu nanti akan diselenggarakan antara 25 sampai 30 April 2021 mendatang.  Dari kabar yang didapat ketika CDM meeting PON di Papua beberapa hari lalu, Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Noorman juga menyatakan  siap hadir di Jogja untuk melantik pengurus KONI DIY 2021- 2025," ujar Djoko, Senin (12/4/2021).

Jumlah total pengurus yang akan bekerja dengan Djoko Pekik tidak berbeda dengan tahun periode sebelumnya, yakni 37 personel, dengan rincian 50 persen terdiri dari wajah baru, dan sekitar 20 persen perempuan.

Baca juga: Terpilih Secara Aklamasi, Djoko Pekik Irianto Kembali Pimpin KONI DIY Periode 2021-2025

"Untuk mengikat komitmen dan kesungguhan setiap personel untuk menjadi pengurus KONI  DIY 2021-2025, para calon pengurus telah dikumpulkan  untuk menandatangani Pakta Integritas pada 6 April 2021 kemarin," katanya.

Pria yang akrab disapa Prof Djoko itu juga mengemukakan, dirinya dan rekan-rekan telah melalui empat kali rapat setelah sehari mengikuti Musyawarah Olahraga Daerah (Musorda), dimulai dari rapat untuk menyusun konsep kepengurusan hingga rapat-rapat selanjutnya.

"Formatur telah berhasil menyusun kepengurusan dengan komposisi,  representasi dari Pengda Cabor, badan fungsional, KONI kab/kota, akademisi, unsur  Pemda  dan profesional," katanya.

"Meskipun calon pengurus representasi dari berbagai kalangan namun tetap mengutamakan Kompetensi dan Profesionalitas," tandas Djoko.( Tribunjogja.com )

Penulis: Taufiq Syarifudin
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved