Breaking News:

Forum BEM DIY Mengutuk Segala Bentuk Tindakan Radikalisme dan Terorisme

Pernyataan sikap itu dibacakan oleh Koordinator Umum (Kordum) Forum BEM DIY, Yudha Laksana, dan diikuti semua perwakilan BEM

dok.istimewa
Pernyataan sikap Forum BEM DIY seusai agenda seminar Revitalisasi Gerakan Mahasiswa dengan Nilai-Nilai Kebangsaan, di Yogyakarta, Minggu (11/4/2021) malam. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari seluruh kampus se-DI Yogyakarta yang tergabung di dalam Forum BEM DIY, menegaskan kecaman, serta mengutuk keras segala bentuk tindakan radikalisme dan terorisme yang mengancam keutuhan NKRI.

Pernyataan sikap itu dibacakan oleh Koordinator Umum (Kordum) Forum BEM DIY, Yudha Laksana, dan diikuti semua perwakilan BEM, seusai agenda seminar 'Revitalisasi Gerakan Mahasiswa dengan Nilai-Nilai Kebangsaan', di Yogyakarta, pada Minggu (11/4/2021) malam.

"Kami mendukung penuh aparat keamanan Polri, BNPT, dan TNI khususnya, Polda DIY agar tanpa ragu menindak tegas terorisme dan radikalisme," katanya.

Di samping itu, pihaknya mengimbau kepada seluruh rakyat Indonesia dan civitas akademika, untuk tidak takut dan tidak boleh kalah terhadap semua perilaku terorisme, maupun radikalisme yang terjadi di Indonesia.

Dirintelkam Polda DIY, Kombes Pol Tagor Hutapea, yang hadir sebagai narasumber seminar mengatakan, peran mahasiswa dalam keberlangsungan bangsa sangat besar.

Sehingga, ia mendorong, kontribusi mahasiswa, termasuk dalam mencegah terorisme dan radikalisme.

"Mahasiswa sebagai generasi bangsa diharapkan untuk tetap berkontribusi dan berinovasi dengan intelektualitasnya yang cerdas, untuk melawan radikalisme dan terorisme," pungkasnya. (*)

Penulis: Azka Ramadhan
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved