Breaking News:

Wisata Yogyakarta

Tiga Lokasi Wisata Kuliner Seru untuk Persiapan Buka Puasa

Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengatakan pandemi ini membuat tren berwisata berubah.

Editor: Ikrob Didik Irawan
ist
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Ramadan adalah salah satu momen yang ditunggu oleh umat Muslim di seluruh dunia, khususnya Indonesia.

Selain momen untuk mengumpulkan amal ibadah, bulan suci Ramadan juga memiliki keistimewaan sendiri karena tak sedikit kuliner khas dan unik bermunculan di sekitar kita.

Hal ini yang membuat bulan Ramadan menjadi spesial bagi masyarakat Indonesia, terlepas dari faktor keyakinannya.

Semua orang di Indonesia gembira menyambut Ramadan. Namun sejak tahun kemarin, suasana Ramadan berubah seiring dengan fase adaptasi kebiasaan baru.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengatakan pandemi ini membuat tren berwisata berubah.

“Pandemi ini membawa kita melakukan transformasi, tren pariwisata bergerak yang dulunya berbondong-bondong dan massal, kini pendekatannya perlu dikembangkan sebagai pariwisata yang berkelanjutan,” ujar Menparekraf Sandiaga, awal April 2021.

Menyambut bulan Ramadan dengan berwisata #DiIndonesiaAja adalah pilihan yang tepat, terlebih banyak destinasi wisata kuliner yang aman dikunjungi.

Asalkan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan dengan sabun maka mengunjungi tempat-tempat berikut jelas bukan halangan.

Berikut tiga lokasi wisata kuliner seru untuk persiapan buka puasa:

1. Masjid Sunda Kelapa – DKI Jakarta

Masjid Sunda Kelapa
Masjid Sunda Kelapa (ist)
Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved