Breaking News:

Sport

Bima Perkasa Jogja Lolos ke Babak Playoff IBL 2021

Bima Perkasa Jogja pastikan mendapat tiket menuju babak playoff IBL 2021, setelah menumbangkan Pasific Caesar Surabaya dengan skor 71-45.

wsucougars.com
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Bima Perkasa Jogja pastikan mendapat tiket menuju babak playoff Indonesian Basketball League (IBL) 2021, setelah menumbangkan Pasific Caesar Surabaya dengan skor 71-45, Sabtu (10/4/2021).

Babak itu akan dilaksanakan pada bulan Mei 2021 mendatang di Mahaka Square, Jakarta, melawan Louvre Dewa United.

Pelatih Bima Perkasa Jogja, David Singelton yakin dapat kembali meraih kemenangan melawan Louvre Dewa United lantaran kedua tim pernah bentrok di fase grup, dan Bima Perkasa mendominasi dengan dua kemenangan dari dua pertandingan.

Baca juga: Bima Perkasa Jogja Tangguh Melawan Prawira Bandung dengan Skor 50-44

"Louvre adalah tim yang bagus. Apalagi, mereka punya pemain sehebat Jamarr (Andre Johnson), Kami menantang diri sendiri untuk mengalahkan mereka. Kami punya peluang bagus di playoff nanti." ujar David.

Namun, pada babak playoff nanti, kemungkinan besar Bima Perkasa Jogja tidak akan diperkuat oleh sang kapten, Azzaryan Pradhitya, yang mana dirinya tengah diterpa cedera bahu.

Manajer Bima Perkasa, Dyah Ayu Pratiwi juga belum dapat memastikan berapa lama cedera Adhit -sapaan akrabnya- dapat pulih seperti semula.

Namun untuk saat ini pihak manajeman masih akan menjalakan terapi dan pengobatan.

Baca juga: Bima Perkasa Jogja vs Prawira Bandung, Ali Mustofa dan Adhit Akhiri Musim Lebih Awal

"Adhit ada masalah di labrum sebelah kanan, dari hasil MRI grade 1 bisa diatasi dengan penguatan, terapi dan obat. Rencana kami jalani terapi dulu untuk waktu dekat ini, lalu kemudian kami MRI ulang. Untuk perkiraan waktu belum bisa kami konfirmasi. Setelah bubble kami masih akan konsultasi dengan dokter," ujarnya.

Tentu, hal ini menjadi kerugian bagi Bima Perkasa Jogja, namun melihat dari pertandingan sebelumnya, Bima Perkasa cukup kokoh dan dapat meraih kemenangan.

Dua pemain vital lainnya seperti Indra Muhammad dan Samuel Devin, dapat menjadi tumpuan Bima Perkasa Jogja di babak playoff nantinya.( Tribunjogja.com )

Penulis: Taufiq Syarifudin
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved