Breaking News:

Buah Bibir

Wiwin Fitriani Mulai Tekuni Bisnis Kuliner, Kreasikan Aneka Olahan Telur

"Kita bikin beberapa macam olahan telur. Dari yang tekstur lembut sampai kriuk. Cara pengolahannya pun kita memakai teknik khusus dan bumbu rahasia

Penulis: Azka Ramadhan
Editor: Kurniatul Hidayah
Istimewa
Wiwin Fitriani 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Banyak cara dilakukan warga masyarakat untuk mengisi waktu selama pandemi Covid-19.

Tetapi, bagi perempuan bernama Wiwin Fitriani, waktu luang yang ada dimanfaatkan untuk memulai bisnis di bidang kuliner.

Ya, dalam satu bulan terakhir, Wiwin mulai membuka gerai 'MasterEeg' di Echo Mini Food Court yang berlokasi di Depok, Sleman.

Baca juga: Dosen UAD Yogyakarta Bantu Warga Sentolo Kulon Progo Tingkatkan Nilai Ekonomi Kelapa

Sesuai dengan namanya, produk yang dijualnya itu, adalah makanan olahan, berbahan dasar telur ayam.

"Kita bikin beberapa macam olahan telur. Dari yang tekstur lembut sampai kriuk. Cara pengolahannya pun kita memakai teknik khusus dan bumbu rahasia, sehingga menciptakan cita rasa yang sangat khas," ungkapnya, Minggu (4/4/2021).

Wiwin pun menyampaikan, ide 'MasterEgg' ini berawal dari kegemarannya menyantap, sekaligus mengulik resep aneka makanan berbahan dasar telur.

Seiring berjalannya waktu, ia lantas memberanikan diri memasarkan karyanya itu.

"Dulu kan aku anak kost, jadi sering banget itu, tiap makan, pasti ada menu telur. Terus, dari situ aku mulai muncul ide ya, coba diseriusin aja, kan lumayan, bisa menghasilkan uang," kisah warga Gondomanan, Kota Yogyakarta tersebut.

"Ya sudah, akhirnya terciptalah 'MasterEgg', bikinnya nggak ribet, gampang banget. Nah, ternyata peminatnya banyak, makanan sejuta umat," lanjutnya, diikuti gelak tawa.

Hanya saja, perempuan yang belum lama ini melepas masa lajangnya itu mengakui, sempat muncul kekhawatiran ketika hendak memulai bisnis.

Baca juga: UPDATE Gunung Merapi, Guguran Lava Pijar Teramati Sejauh 800 Meter, Asap Membumbung 30 Meter

Bukan tanpa alasan, pandemi virus corona semakin menurunkan minat beli masyarakat.

Terlebih, sebelumnya ia belum memiliki pengalaman dalam menangani langsung bisnis kuliner. Namun, ia berkeyakinan, 'MasterEgg' bisa langgeng, sekaligus menghasilkan.

"Pandemi seperti ini jalan satu-satunya, ya wirausaha. Kalau kekhawatiran, pasti ada, takut kalau ternyata nggak laku di pasaran. Tapi, aku yakin dan percaya kalau usaha tidak akan menghianati hasil," pungkas Wiwin. (aka)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved