Breaking News:

Tandatangani Nota Kesepahaman, Bank Syariah Indonesia dan UNY Bangun Sinergi

PT Bank Syariah Indonesia, Tbk menandatangani nota kesepahaman dengan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) di Ruang Sidang Senat

Penulis: Maruti Asmaul Husna | Editor: Kurniatul Hidayah
Istimewa
Tandatangani Nota Kesepahaman, Bank Syariah Indonesia dan UNY Bangun Sinergi 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Maruti Asmaul Husna

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - PT Bank Syariah Indonesia, Tbk menandatangani nota kesepahaman dengan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) di Ruang Sidang Senat pada Rabu (7/4/2021).

Bank Syariah Indonesia diwakili oleh Imam Hidayat Sunarto selaku Regional Chief Executive Officer Regional Office 8 Semarang, sedangkan UNY diwakili oleh Sumaryanto selaku Rektor.

Imam mengatakan, tidak lama setelah merger, Bank Syariah Indonesia meningkatkan sinergi dengan stakeholder di antaranya UNY.

Baca juga: Dua Warga Kapanewon Sentolo Kulon Progo Terlibat Laka Lantas, Satu Orang Tewas

Dikatakannya, Bank Syariah Indonesia diminta mengakomodir potensi kaum milenial, oleh sebab itu kerja sama dengan UNY ini dilakukan karena salah satu pusat milenial ada di kampus-kampus.

"Kami berharap kerja sama dengan UNY ini dapat meningkatkan peran serta Bank Syariah Indonesia untuk menumbuhkembangkan perekonomian bangsa khususnya sektor perbankan syariah," kata Imam.

Kerja sama ini juga dalam rangka memberikan layanan yang lebih lengkap tentang produk dan jasa pada civitas akademika UNY.

Ia menjelaskan, Bank Syariah Indonesia siap memberikan layanan berupa cash management, pembayaran SPP, dan berbagai produk pembiayaan pada dosen, karyawan termasuk pembayaran gaji.

Juga fasilitas magang pada mahasiswa di seluruh outlet Bank Syariah Indonesia di Yogyakarta termasuk pemberian materi kuliah perbankan syariah langsung dari praktisinya.

Rektor UNY, Sumaryanto, menyambut baik kerja sama ini dan mengatakan kegiatan hari ini bukan semata penandatanganan nota kesepahaman, namun yang terpenting adalah implementasinya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved