Breaking News:

Bimbelcasispolriid, Siapkan Calon Siswa Belajar Tes Psikologi dan Tes Akademik

UNTUK mengikuti tes masuk Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), calon siswa dituntut menyiapkan segalanya. Bukan hanya persiapan fisik.

Dok. Bimbelcasispolriid
Suasana belajar di Bimbelcasispolriid 

UNTUK mengikuti tes masuk Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), calon siswa (Casis) dituntut menyiapkan segalanya. Bukan hanya persiapan fisik.

Sebab, tes masuk menjadi siswa Polri juga harus melewati tes psikologi dan tes akademik yang bobotnya lebih besar.

Demikian disampaikan CEO Bimbelcasispolriid, Maya Rindhany, Selasa (6/4/2021). Dikatakannya, animo generasi muda untuk masuk ke Polri semakin tinggi.

Apalagi pada tahun ajaran 2021 ini Polri menambah kuota penerimaan, Tamtama Polri menjadi 700 siswa, Bintara Polri 10.650 siswa dan Akpol paling sedikit dengan menerima 175 siswa.

“Calon siswa dituntut tidak hanya fokus pada jasmani, tapi juga memperdalam pengetahuan psikologi dan akademiknya. Apalagi seputar psikologi selama ini minim diajarkan di bangku sekolah, ditambah akademiknya sebagian juga harus dipelajari sendiri melalui buku, internet, dan media sosial,” ujar CEO Bimbelcasispolriid, Maya Rindhany.

Maya mengatakan, data penerimaan Polri tahun 2017 menyatakan bahwa 9 dari 10 calon siswa Polri gugur di tes psikologi. Artinya, calon siswa pun seharusnya lebih serius dan giat belajar untuk tes psikologi dan tes akademiknya.

Melihat fenomena tersebut, Maya Rindhany bersama rekan-rekannya membentuk Casispolriid, sebuah komunitas terbesar dan ter-update seputar informasi penerimaan Polri untuk calon siswa Polri di Indonesia.

Lewat akun instagram @casispolriid, komunitas ini senantiasa membagikan tips-tips dan informasi terkini penerimaan Polri.

Selain itu, komunitas ini juga membuka layanan bimbingan belajar melalui Bimbelcasispolriid. Pada penerimaan Polri tahun 2020, Bimbelcasispolriid banyak mengantarkan siswanya diterima.

Pengajaranya Bimbelcasispolriid sendiri dilakukan dengan dua metode, yaitu online dan offline.

Halaman
123
Editor: ribut raharjo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved