Breaking News:

Kota Yogyakarta

Wali Kota Yogya Tegaskan Tak Keluarkan Surat Perintah Perjalajanan Dinas Selama Masa Larangan Mudik

Haryadi Suyuti mengklaim semua ASN di lingkungannya telah memahami konsekuensi jika melanggar aturan yang dikeluarkan pemerintah pusat itu.

Tribun Jogja/ Azka Ramadhan
Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti 

TRIBUNJOGJA.COM - Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti menegaskan tidak mengeluarkan surat perintah, maupun rekomendasi perjalanan dinas sepanjang masa larangan mudik Idulfitri pada 16-17 Mei nanti.

Ia pun mengimbau seluruh ASN tidak melakukan perjalanan luar daerah.

"Pemerintah tidak akan mengeluarkan surat perintah perjalanan dinas pasa masa itu. Jadi, kalau misalnya ada, pasti itu di luar sepengetahuan kami, sehingga itu sifatnya pribadi," ujar Haryadi saat dikonfirmasi Rabu (7/4/2021).

"Menjelang lebaran terus dinas ke Surabaya, sisan mudik kampung, nggak ada itu, saya tidak akan keluarkan, sudah saya instruksikan juga kepada kepala OPD, supaya tidak mengeluarkan rekomendasi seperti itu," tambahnya.

Baca juga: ASN Dilarang Mudik, Berbagai Pembatasan akan Diterapkan, Pemkot Yogyakarta Andalkan Turis Lokal

Apalagi, orang nomor satu di kota pelajar tersebut berujar, semua ASN di lingkungannya telah memahami konsekuensi jika melanggar aturan yang dikeluarkan pemerintah pusat itu.

Termasuk soal ancaman sanksi administratif, yang mengancam seluruh ASN, ketika kedapatan mudik.

"Tidak usah coba-coba lah, teman-teman sudah dewasa, ya, jangan curi-curi waktu dan sebagainya. Tidak ada perjalanan dinas selama masa itu pokoknya," tegas Wali Kota.

"Kalau tetap nekat, silaian risiko ditanggung sendiri. Kita semua sudah dewasa, sudah paham regulasinya. Ini bukan hal yang baru. Tahun lalu juga begitu kan. Jadi, lakukan dengan sebaik-baiknya lah," pungkas Haryadi. ( Tribunjogja.com )

Penulis: Azka Ramadhan
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved