Breaking News:

Sempat Tertunda, Pelaksanaan Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka di Satu Sekolah Klaten Dimulai Besok

Pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di MTsN 3 Klaten yang sempat tertunda pada Senin (5/4/2021) akan segera dilaksanakan

TRIBUNJOGJA/ Almurfi Syofyan
Ilustrasi: Sejumlah siswa mengikuti pelaksanaan pembelajaran tatap muka di SMKN 3 Klaten, Senin (5/4/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di MTsN 3 Klaten yang sempat tertunda pada Senin (5/4/2021) akan segera dilaksanakan pada Kamis (8/4/2021).

Hal itu menyusul keluarnya hasil negatif pada tes swab PCR dari guru yang sempat dikabarkan terpapar COVID-19 tersebut.

Bupati Klaten, Sri Mulyani mengatakan, jika guru tersebut awalnya dilaporkan positif COVID-19 namun setelah menjalani tes swab PCR hasilnya keluar dan guru tersebut dinyatakan negatif.

Baca juga: Tren Kasus Menurun di tengah Vaksinasi, Tapi Klaster Covid-19 Bermunculan, Ini Kata Pakar UGM

"Setelah dicek hasil (tes swab PCR) gurunya negatif dan nanti (MTsN 3 Klaten) saya ikutkan lagi PTM," ujarnya saat ditemui di Pendapa Pemkab Klaten, Rabu (7/4/2021).

Menurut Mulyani, adapun guru sekolah yang hasil tes swab PCR-nya baru keluar itu, belum diizinkan untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar di sekolah itu.

"Guru yang tadi belum mengajar dulu meski posisinya sudah negatif, dia perlu istirahat untuk memulihkan kondisinya," ucapnya.

Disinggung terkait evaluasi uji coba PTM di Klaten, Sri Mulyani mengatakan jika proses PTM di empat sekolah yakni di SMKN 3 Klaten, SMAN 3 Klaten, MAN 1 Klaten dan SMPN 2 Klaten berjalan lancar dan tanpa kendala serius.

"Dua hari uji coba PTM, alhamdulillah baik. Dari laporan dinas kesehatan dan dinas pendidikan tidak ada kendala, anak-anak juga cenderung senang mengikuti tatap muka karena mungkin adanya kejenuhan," ucapnya.

Terpisah, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Klaten, Anif Solikhin membenarkan jika MTsN 3 Klaten bakal melaksanakan uji coba PTM terbatas pada Kamis (8/4/2021).

Baca juga: Selama PPKM di Sleman, Satpol PP Temukan Ribuan Pelanggaran, Paling Banyak Dilakukan Anak Muda

"Iya mulai kamis besok sudah mulai. Persiapan di sekolah itu sudah siap ya semuanya, cuma kan kemarin senin itu dipending karena ada satu guru yang dikabarkan positif. Lagi pula hasil tracing kepada guru lainnya juga sudah keluar dan negatif," katanya saat dihubungi, Rabu (7/4/2021).

Ia menjelaskan, untuk persiapan di MTsN 3 Klaten, persiapan seperti ruang kelas, jarak duduk antar siswa hingga mekanisme kedatangan dan kepulangan siswa-siswi juga telah diatur sedetail mungkin.

"Sebenarnya sudah siap semua. Jadi kita tunda karena konsultasi dengan pemerintah kabupaten," ucapnya. (Mur)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved