Breaking News:

Jenazah Korban Tenggelam di Dam Mrican Kota Yogyakarta Ditemukan di Dam Bendo Imogiri Bantul

Upaya Tim SAR Gabungan untuk melakukan pencarian kepada Ngadiman (57) warga Jurang Bodon RT 9 RW 5, Jagalan Banguntapan Bantul

Istimewa
Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi jenazah Ngadiman ke pinggir sungai untuk diidentifikasi oleh Tim inafis 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Upaya Tim SAR Gabungan untuk melakukan pencarian kepada Ngadiman (57) warga Jurang Bodon RT 9 RW 5, Jagalan Banguntapan Bantul yang tenggelam di Dam Mrican pada Minggu,(4/4/2021) akhirnya membuahkan hasil.

Pencarian dilakukan sampai hari ke tiga yakni hari ini, Rabu (7/4/2021).

Baca juga: AC MILAN Cari Bek Kiri di Bursa Transfer Pemain Musim Panas 2021

Baca juga: Makanan Paling Sehat Sedunia ala dr Zaidul Akbar ada di Indonesia, Cocok Untuk Sarapan

Kepala Kantor Basarnas Kota Yogyakarta, L Wahyu Efendi S Sos MM mengatakan Tim SAR Gabungan terus melakukan pencarian 1 orang yang tenggelam di Dam Mrican pada hari Minggu kemarin.

"Segala upaya terus dilakukan oleh Tim SAR Gabungan dalam melakukan pencarian. Tim SAR Gabungan melakukan pencarian dari hari pertama sampai hari kedua kemarin dengan teknik body rafting yakni dengan perahu karet dan dengan penyelaman di lokasi," ungkapnya berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Tribun Jogja.

Pagi tadi, sekira pukul 06.36 WIB di Posko Sar Gabungan yang berada di Timur Dam Tegal, Wahyu mengatakan pihaknya mendapat informasi bahwa ada sesosok jenazah mengapung di Dam Bendo Wukirsari Imogiri Bantul.

Mendapat laporan tersebut, Tim SAR Gabungan yang berada di Posko langsung menuju lokasi untuk berkordinasi dengan TNI, Polri, dan menghubungi Tim Inafis.

Baca juga: Prediksi Pemain Liga Champions FC Porto dan Chelsea, Info Tayang Dimana? Cek Disini

Baca juga: Info Prakiraan Cuaca BMKG Yogyakarta Hari Ini, Rabu 7 April 2021

"Tim SAR Gabungan langsung mengevakuasi Jenazah ke pinggir sungai untuk diidentifikasi oleh Tim inafis. Setelah Diidentifikasi Tim inafis dan Keluarga korban menyatakan bahwa jenazah yang ditemukan adalah Ngadiman (57), selanjutnya Korban dibawa ke RS Bhayangkara," pungkas Wahyu.

Dengan ditemukan korban 1 orang hanyut di Dam Mrican, Operasi SAR dinyatakan ditutup dan seluruh unsur SAR Gabungan yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved