Breaking News:

Dua Pengangguran di Yogyakarta Nekat Jual Pil Yarindo, Kini Terancam Penjara 10 Tahun

Penangkapan tersebut dilakukan oleh jajaran Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Yogyakarta pada Sabtu (13/3/2021) dan Minggu (14/3/2021)

TRIBUNJOGJA/ Miftahul Huda
Dua pengedar pil yarindo dihadirkan saat jumpa pers di halaman Polresta Yogyakarta, Rabu (7/4/2021) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Dua remaja asal Yogyakarta dan Kabupaten Bantul diciduk Polisi karena telah mengedarkan obat terlarang jenis pil Yarindo yang berjumlah ratusan ribu butir.

Penangkapan tersebut dilakukan oleh jajaran Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Yogyakarta pada Sabtu (13/3/2021) dan Minggu (14/3/2021) lalu.

Kasat Resnarkoba Polresta Yogyakarta Kompol Andhyka Donny Hendrawan saat jumpa pers di halaman Polresta Yogyakarta mengatakan, pihak kepolisian telah mendapat informasi dari masyarakat terkait pengedaran obat terlarang di wilayah Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

Informasi yang didapat, pengedar pil Yarindo itu berinisial ROS, seorang remaja berusia 19 Tahun.

Baca juga: Salat Tarawih Berjamaah di Klaten saat Bulan Ramadan Diperbolehkan, Tapi Durasinya Diminta Singkat

ROS diamankan di rumahnya yakni di Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta pada Sabtu (13/3/2021) sekitar pukul 20.00 WIB.

"Petugas melakukan penggeledahan di rumahnya dan ditemukan sejumlah barang bukti, kemudian barang bukti itu kami amankan," katanya, di halaman Polresta Yogyakarta, Rabu (7/4/2021).

Andhyka menambahkan, dari penggeledahan di rumah pelaku pertama itu, petugas menyita satu ponsel yang digunakan untuk bertransaksi, serta uang sebesar Rp 245 ribu, dan 10 bungkus plastik klip berisi pil Yarindo dengan total 100 butir.

Serta sembilan bungkus plastik klip lainnya berisi pil Yarindo siap edar dengan jumlah 90 butir yang sudah dipisah-pisah, dan 70 bungkus plastik berisi pil Yarindo dengan jumlah sebanyak 700 butir.

Selain itu, polisi juga menyita pil jenis Yarindo dari tangan pembeli sebanyak 100 butir, dan 10 butir dari pembeli yang lain.

Di hari berikutnya, jajaran Satresnarkoba Polresta Yogyakarta juga membekuk pelaku peredaran pil jenis Yarindo lainnya di wilyah Kasihan, Bantul.

Halaman
123
Penulis: Miftahul Huda
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved