Breaking News:

Kabupaten Bantul

SGM Eksplor Bantu Renovasi Infrastruktur Fasilitas Kelompok Bermain di Bantul

SGM Eksplor Bantu Renovasi Infrastruktur Fasilitas Kelompok Bermain di Bantul

TRIBUNJOGJA/Istimewa
KB Mulyasari di Bantul mendapat bantuan renovasi fasilitas dari SGM Eksplor, Alfamart dan Ruangguru 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Danone Indonesia melalui brand SGM Eksplor, Alfamart dan Ruangguru merenovasi infrastruktur KB Mulyasari yang terletak di Guwosari, Pajangan, Bantul.

Ini merupakan upaya bersama untuk mendukung akses pendidikan dan perbaikan fasilitas belajar siswa.

Bunda PAUD Kabupaten Bantul, Emi Masruroh SPd mengucapkan terimakasih atas perhatian sejumlah brand terhadap pendidikan di Kabupaten Bantul.

“Ini memberikan dukungan tersendiri bagi anak-anak kami. Pendidikan kami bisa lebih layak, sehingga anak-anak mampu menjadi pemimpin di Indonesia,” ungkap istri Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih tersebut.

Hal tersebut dikatakan oleh Emi dalam agenda  peluncuran ‘Rumah Belajar Generasi Maju dan Kelas Generasi Maju’ secara daring melalui YouTube Nutrisi Bangsa, Selasa (6/4/2021).

Baca juga: UNRIYO Wisuda 614 Lulusan secara Daring dan Luring

Widyaprada Ahli Utama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Dr Hurip Danu Ismadi MPd menjelaskan, peningkatan akses kualitas pendidikan merupakan salah satu prioritas penting pemerintah.

“Oleh karenanya, kami sangat menghargai segala inisiatif pihak swasta, seperti kolaborasi dan kontribusi yang sangat baik antara Danone Indonesia, Alfamart dan Ruangguru,” tambahnya.

Menurutnya, kedua program tersebut merupakan kolaborasi yang penting antara pemerintah dan dunia swasta.

“Semakin kita bisa memfasilitasi dan memberikan proses pembelajaran yang baik kepada anak-anak usia dini dan sekolah dasar, maka mereka semakin siap dalam mengeksplorasi semua potensinya,” tandas Hurip.

CEO Danone Specialized Nutrition Indonesia, Connie Ang mengungkap, meski saat ini siswa masih belajar dari rumah, namun sarana dan prasarana penting untuk tetap diperhatikan.

“Kami berusaha untuk menyediakan rehabilitasi infrastruktur pendidikan jangka panjang yang berkelanjutan, dimana program kali ini adalah membantu merenovasi 2 sekolah yang berlokasi di Bantul dan Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur,” tandasnya. (Tribunjogja/Ardhike Indah)

Penulis: Ardhike Indah
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved