Breaking News:

Dapat Dosis Vaksin Terbatas 650 Orang, UIN Sunan Kalijaga Buat Prioritas Penerima Vaksin

Sebanyak 650 orang dosen dan tenaga kependidikan (tendik) UIN Sunan Kalijaga mendapatkan vaksinasi Covid-19

dok.istimewa
Dapat dosis vaksin terbatas 650 Orang, UIN Sunan Kalijaga buat prioritas penerima vaksin 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Maruti Asmaul Husna

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sebanyak 650 orang dosen dan tenaga kependidikan (tendik) UIN Sunan Kalijaga mendapatkan vaksinasi Covid-19, di Gedung Prof HM Amin Abdullah (Multipurpose), hari ini, Senin (5/4/2021).

Perihal pelaksanaan vaksinasi ini, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Sunan Kalijaga, Dr Abdur Rozaki, MSi, yang juga Ketua Satgas Covid-19 UIN Sunan Kalijaga menyampaikan, pihaknya sangat bersyukur, dengan proses komunikasi yang intensif kepada Dinas Kesehatan DIY dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, UIN Sunan Kalijaga memeroleh alokasi sasaran penerima vaksin (Sinovac) sebanyak 650 dosis untuk tahap pertama dan 650 dosis untuk tahap kedua.

"Pelaksanaan vaksinasi tahap pertama untuk 650 dosen dan tendik sudah selesai dilaksanakan dengan lancar, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, dan terbagi dalam 4 sesi agar tidak terjadi kerumunan," jelas Abdur, Senin (5/4/2021). 

Ia melanjutkan, karena jumlah dosis vaksin yang terbatas, maka UIN Sunan Kalijaga memprioritaskan penerima vaksin pada kriteria yang paling menjadi ujung tombak pelayanan, paling rentan, dan kriteria lainnya, di antaranya adalah para guru besar lansia dan guru besar non lansia, dan pimpinan universitas.

Selain itu juga bidang-bidang di lingkungan PAU, direktur pascasarjana, wadir, kaprodi, dan sekprodi S2, S3, dan kasubag, pimpinan fakultas (dekan, wakil dekan, kaprodi, sekprodi, kabag dan kasubag), ketua lembaga dan ketua pusat studi tingkat universitas, supir pimpinan universitas, pascasarjana dan dekan, dosen yang dipilih oleh para dekan di lingkungan UIN Sunan Kalijaga, petugas layanan perpustakaan, pimpinan DPW, serta cleaning service Gedung PAU.

Abdur berharap, karena jumlah vaksin hanya 650 dosis, untuk yang belum mendapatkan undangan vaksinasi agar bersabar. 

“Percayalah, negara akan bertanggung jawab untuk melakukan vaksinasi kepada semua warganya. Kita doakan ketersediaan vaksin makin berlimpah, dan akses warga makin cepat melakukan vaksinasi. 

Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi di UIN Sunan Kalijaga ini dapat berjalan lancar, sukses, dan penuh berkah. Semoga kegiatan belajar mengajar serta pengembangan akademik di kampus UIN Sunan Kalijaga juga segera dapat terlaksana dengan baik seperti sebelum pandemi,” tandas Abdur. (*) 

Penulis: Maruti Asmaul Husna
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved