Breaking News:

Liga Inggris

LIGA INGGRIS: David de Gea Bakal Bakal Didepak MU, Dean Henderson Jadi Kiper Utama

David de Gea disebut akan meninggalkan Manchester United pada akhir musim dengan bayaran besar untuk memotong kontraknya lebih awal.

Richard Heathcote / POOL / AFP
Penjaga gawang Manchester United Spanyol David de Gea (kanan) dan penjaga gawang Inggris Manchester United Dean Henderson (kiri) melakukan pemanasan untuk pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Crystal Palace di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 19 September 2020 . 

David de Gea disebut bersiap hengkang dari Manchester United di akhir musim

• De Gea kalah dari Dean Henderson dalam rencana masa depan Ole Gunnar Solskjaer

• Dengan dua tahun kontraknya, MU mungkin harus membayar de Gea dalam jumlah besar

TRIBUNJOGJA.COM - David de Gea disebut akan meninggalkan Manchester United pada akhir musim dengan bayaran besar untuk memotong kontraknya lebih awal.

Pasalnya, kiper yang sebelumnya menjadi pilihan kedua, Dean Henderson, kini secara resmi menjadi kiper pilihan pertama Ole Gunnar Solskjaer.

Baca juga: Begini Kesaksian Ketua RT Soal Penggeledahan oleh Densus 88 di Mantrijeron

Baca juga: Ini Penjelasan BMKG Terakait Penyebab Hujan Badai di DI Yogyakarta 4 April 2021

Baca juga: Sering Menyerang Tanpa Gejala, Apakah Darah Tinggi Bisa Sembuh?

Manchester United telah siap berpisah dengan De Gea yang berusia 30 tahun, seperti dikutip Tribun Jogja dari The Mirror via Sportsmail.

Manajemen Setan Merah ingin menghilangkan gaji £ 350.000 per minggu penjaga gawang asal Spanyol itu dari buku-buku mereka.

Penjaga gawang Manchester United Spanyol David de Gea (kanan) dan penjaga gawang Inggris Manchester United Dean Henderson (kiri) melakukan pemanasan untuk pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Crystal Palace di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 19 September 2020 .
Penjaga gawang Manchester United Spanyol David de Gea (kanan) dan penjaga gawang Inggris Manchester United Dean Henderson (kiri) melakukan pemanasan untuk pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Crystal Palace di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 19 September 2020 . (Richard Heathcote / POOL / AFP)

Namun, dengan sisa dua tahun kontraknya, setiap langkah Setan Merah untuk memindahkan De Gea kemungkinan akan melibatkan dana besar untuk mempersingkat waktunya di Old Trafford.

Setelah dianggap sebagai pemain terbaik di skuad Manchester United dan pemain dengan bayaran tertinggi, performa De Gea mendapat sorotan tajam selama beberapa musim terakhir.

Baca juga: AC MILAN: Rossoneri Punya Cara Ampuh Selesaikan Perpanjangan Kontrak Donnarumma

Baca juga: 3 SHIO yang Terkenal Malu-malu Soal Urusan Ranjang, Termasuk Kamu?

Baca juga: 6 Jam Penggeledahan di Mantrijeron, Densus 88 Amankan Sejumlah Barang Bukti

Dengan kembalinya Henderson dari masa pinjaman yang sangat sukses di Sheffield United musim lalu dan menandatangani kontrak enam tahun £ 120.000 seminggu pada Agustus tahun lalu, Solskjaer disebut siap memberinya jersey No 1 musim depan.

Pemain berusia 24 tahun itu dengan gemilang menggantikan peran De Gea setelah kiper Spanyol itu kembali ke negaranya bulan lalu untuk kelahiran anaknya.

Modibo Sagnan menyaksikan sundulannya membentur mistar Dean Henderson di babak 32 besar Liga Europa Manchester United vs Real Sociedad di Old Trafford di Manchester , Inggris barat laut, pada tanggal 25 Februari 2021.
Modibo Sagnan menyaksikan sundulannya membentur mistar Dean Henderson di babak 32 besar Liga Europa Manchester United vs Real Sociedad di Old Trafford di Manchester , Inggris barat laut, pada tanggal 25 Februari 2021. (Oli SCARFF / AFP)

Henderson mencatakan tiga clean sheet di Liga Premier Inggris, meskipun dia melakukan kesalahan yang menyebabkan penyeimbang AC Milan di San Siro di Liga Europa.

De Gea adalah penjaga gawang pertama yang akan dilepas di Man United, menurut The Mirror.

Baca juga: Industri Pariwisata di DI Yogyakarta Rasakan Imbas Kedatangan Wisatawan Saat Libur Paskah 2021

Baca juga: LIGA ITALIA: Juventus Akhirnya Menyerah Berburu Scudetto, Ini Targetnya Sekarang

Baca juga: PREDIKSI Man United vs Brighton: Performa MU Bergantung pada Fernandes

Selanjutnya, tiga kiper senior lainnya dikabarkan juga akan dilepas pada akhir musim.

Pemain Argentina Sergio Romero telah diizinkan untuk menghabiskan sisa kontraknya di tanah airnya.

Sementara itu pilihan ketiga Lee Grant dan Joel Pereira, yang saat ini dipinjamkan ke Huddersfield, akan menjadi bebas agen pada akhir musim.

Penulis: Joko Widiyarso
Editor: Joko Widiyarso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved