Breaking News:

PSIM Yogyakarta

8 Pemain Resmi Bergabung ke PSIM Yogyakarta

Dengan bertambahnya delapan rekrutan baru tersebut, PSIM Yogyakarta total telah memiliki 19 pemain.

Tribunjogja.com | Suluh Pamungkas
PSIM JOGJA 

TRIBUNJOGJA.COM - PSIM Yogyakarta resmi memperkenalkan sebanyak delapan rekrutan anyar untuk mengarungi persaingan di kompetisi Liga 2 2021.

Delapan rekrutan tersebut yakni Jodi Kustiawan, Ilham Irhaz (eks Persijap), Sugeng Effendi, Heru Setyawan (eks Persela Lamongan), Akbar Tanjung, Ahmad Ihwan (eks Badak Lampung), Imam Arief Fadillah (eks Sriwijaya FC) dan Arbeta Rockyawan, pemuda asli Yogyakarta (eks PSCS).  

Tim berjuluk Laskar Mataram tersebut total telah memiliki 19 pemain.

Sebelumnya, mereka baru saja meresmikan Dadang Tri Sismon (eks Tiga Naga), Domenico Savio Sheva (eks PSS), Hendika Arga, Aditya Putra Dewa (eks Persikabo), serta mempertahankan Purwaka Yudhi, Basith, Beny Wahyudi, Sunni, Nanda Nurrandi, Yoga Pratama, Yudha Alkanza.

Baca juga: PSIM Yogyakarta Gelar Latihan Perdana di Stadion Mandala Krida

Rekrutan anyar PSIM Yogyakarta, Sugeng Efendi mengatakan, selain PSIM Yogyakarta ada pula beberapa tim yang menjalin komunikasi dengannya.

Namun ia memantapkan pilihan untuk bergabung ke PSIM Yogyakarta, lantaran tim ini memiliki target.

"Saya bergabung ke PSIM Yogyakarta karena tim ini serius dan target untuk promosi dan juga dekat pula dengan keluarga saya dan juga supporter sangat loyal dengan tim PSIM Yogyakarta ini," ujar pesepak bola asal Magelang ini.

"Selain itu, saya bisa lebih dekat dengan keluarga di kampung halaman. Semoga bisa maksimal musim ini dan memberikan yang terbaik untuk tim. Mudah-mudahan semua lancar tahun ini," tambahnya.

Rekrutan anyar PSIM Yogyakarta lainnya, Ahmad Ihwan mengaku bangga bisa bergabung ke PSIM Yogyakarta yang notabene merupakan klub sarat sejarah.

"Alhamdulillah bisa gabung dengan PSIM Yogyakarta yang merupakan salah satu tim bersejarah. Semoga bisa membantu PSIM bersaing di kompetisi dan bisa naik ke Liga 1," ujar eks Sriwijaya FC dan Badak Lampung ini.

Baca juga: Penggawa PSIM Yogyakarta Jalani Tes Medis di RSUD Kota Yogyakarta

"Saat dihubungi pihak pelatih dan manajemen, mereka sampaikan bahwa tim ini punya target yang bagus buat ke depan, yakni promosi ke Liga 1. Untuk itu, saya langsung negosiasi, kemudian Alhamdulillah deal," tambahnya.

Mengenai adaptasi dengan skuat, Ahmad Ihwan optimistis hal tersebut tak akan menjadi kendala.

"Yang bikin saya betah juga karena di sini banyak teman. Jadi tidak canggung buat adaptasi dengan tim. Dari dulu juga sering liburan ke Jogja, dan kotanya enak. Istri pun juga betah di sini," ujarnya.

Terpisah, media officer PSIM Yogyakarta, Ditya Fajar Rizhizkia mengatakan, para pemain juga melakukan tes Covid dan medical check up untuk memastikan kondisi kesehatan.

"Seluruhnya menjalani medical check up juga tes antigen untuk memastikan kesehatan," ungkap Ditya.( Tribunjogja.com )

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved