Breaking News:

Kabupaten Kulon Progo

300 Petugas Garda Depan di Bandara YIA Telah Divaksinasi COVID-19 Dosis Pertama

Fronliner yang divaksinasi itu petugas operasional dengan fungsi pekerjaan yang berkenaan langsung dengan pengunjung dan calon penumpang dan warga.

Penulis: Sri Cahyani Putri | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Frontliner di Bandara YIA menjalani vaksinasi dosis pertama, Rabu (31/3/2021). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Sri Cahyani Putri Purwaningsih

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Sebanyak 300 fronliner di Bandara Yogyakarta Internasional Airport (YIA), Temon, Kabupaten Kulon Progo telah mendapatkan suntikan vaksinasi COVID-19 dosis pertama pada 31 Maret 2021 lalu. 

Vaksinasi bagi petugas bandara ini sebagai komitmen PT Angkasa Pura I (AP 1) dalam memberikan pelayanan prima kepada calon penumpang yang menggunakan jasa penerbangan di tengah pandemi virus corona. 

Terlebih bandara merupakan satu dari beberapa pintu masuk utama serta etalase pergerakan masyarakat dan barang. 

Baca juga: Penggunaan Alat GeNose C19 Diberlakukan Perdana bagi Penumpang di Bandara YIA

PTS General Manager Bandara YIA, Agus Pandu Purnama mengatakan fronliner yang telah divaksinasi itu petugas operasional dengan fungsi pekerjaan yang berkenaan langsung dengan pengunjung dan calon penumpang dan masyarakat umum. 

Seperti Airport Operational Center Head (AOCH), Customer Service (CS), Aviation Security (Avsec), Airport Rescue and Fire Fighting (ARFF), Aviobridge Operator, Airport Operation Landside and Terminal (AOLT) hingga Airport Technical. 

"Sehingga dengan vaksinasi ini dapat meyakinkan calon penumpang yang terbang melalui bandara YIA merasa aman dan nyaman," ucapnya, Jumat (2/4/2021). 

Dengan demikian, ia berharap dapat memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi baik di tingkat daerah maupun nasional. 

Dikatakan Pandu, total pegawai yang bertugas di Bandara YIA berjumlah 1.450 orang. 

Bagi pegawai yang belum mendapatkan vaksinasi, pihaknya sedang mengajukan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) DI Yogyakarta. 

Baca juga: Pesawat Antonov AN124-100 Kembali Melakukan Pendaratan di Bandara YIA Kulon Progo

Apabila nantinya sudah tersedia, vaksinasi bagi pegawai yang lainnya akan dilaksanakan. 

Lebih lanjut, ia mengimbau kepada seluruh personil di Bandara YIA dan pengguna jasa bandara untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) seperti menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan. 

Sehingga penerbangan tetap berjalan aman, nyaman dan sehat. 

Sementara, Airport Security Protection Supervisor Bandara YIA yang telah mendapatkan vaksinasi dosis pertama, Dina Nurmala Dewi menyambut positif program vaksinasi COVID-19 bagi petugas garda depan di Bandara YIA karena sering berinteraksi langsung dengan berbagai pihak eksternal. 

Sehingga ia berharap dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan turut melindungi keluarga di rumah. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved