Breaking News:

Forum Komunikasi Ormas dan Relawan DIY Gelar Aksi Kecam Teror Bom Makassar dan Mabes Polri

Aksi tersebut bertujuan untuk memperkuat persaudaraan antar umat beragama pascaterjadinya insiden teror di Makassar dan Mabes Polri

TRIBUN JOGJA/ MIFTAHUL HUDA
Suasana aksi damai FKOR DIY di simpang Tugu Pal Putih Yogyakarta, Kamis (1/4/2021), mereka mengecam tindakan terorisme di Makassar dan Mabes Polri. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Forum Komunikasi Ormas dan Relawan (FKOR) DIY mengecam aksi bom bunuh diri di depan gereja Katedral di Makassar belum lama ini, serta aksi penyerangan terduga teroris di Mabes Polri pada Rabu (31/3/2021) kemarin dengan menggelar orasi di Tugu Pal Putih, Kota Yogyakarta, Kamis (1/4/2021).

Koordinator Aksi FKOR, Waljito, mengatakan aksi tersebut bertujuan untuk memperkuat persaudaraan antar umat beragama pascaterjadinya insiden teror beberapa waktu yang lalu di Makassar dan Mabes Polri.

Salah satu point yang disampaikan dalam aksi tersebut, Waljito menekankan supaya masyarakat tetap menjaga toleransi agar persaudaraan semakin erat.

"Jangan takut terorisme, mari kita bergandeng tangan lawan terorisme," katanya kepada wartawan seusai aksi.

Menjelang perayaan paskah yang jatuh pada Minggu (4/4/2021) mendatang, pihaknya akan bersinergi dengan penegak hukum untuk turut serta mengamankan perayaan Paskah.

Selain itu, lanjut dia, para ormas yang tergabung dalam FKOR DIY juga akan memantau pergerakan manusia untuk meminimalisir adanya bibit-bibit terorisme di wilayah DIY.

"Ormas itu kan ada anggotanya, nah mereka tentu akan bergerak. Jika ada tanda-tanda terorisme terhadap seseorang, kami akan melapor ke penegak hukum," paparnya.

Massa yang berkumpul di simpang empat Tugu Pal Putih Yogyakarta itu menurutnya sekitar 200 orang.

Terdiri dari 25 ormas dan relawan yang ada di wilayah DIY. Mereka sama-sama mengecam siapa pun yang membenarkan tindakan terorisme di Indonesia. (*)

Penulis: Miftahul Huda
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved