Breaking News:

Update Corona di Klaten

Sebaran COVID-19 di Klaten Naik Turun Sejak 2 Pekan Terakhir

Saat ini Kabupaten Klaten masih berada pada status zona oranye atau risiko sedang tingkat penyebaran COVID-19.

istimewa
Berita Update Covid-19 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Kasus penyebaran COVID-19 di Kabupaten Klaten kembali mengalami peningkatan dalam dua pekan terakhir.

Meski demikian, saat ini Kabupaten Klaten masih berada pada status zona oranye atau risiko sedang tingkat penyebaran COVID-19.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten pun saat ini mewaspadai munculnya klaster COVID-19 di perkantoran.

"Tadi malam saya sudah menegaskan kepada seluruh teman kepala opd dan camat bahwa tren dalam dua pekan ini sudah ada 5 perkantoran (yang pegawainya positif covid-19)," ujar Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Klaten, Ronny Roekmito saat ditemui di Pendapa Pemkab Klaten, Rabu (31/3/2021).

Menurutnya, dari pelacakan terhadap lima pegawai perkantoran di Klaten yang terpapar COVID-19 itu, sebagian besar berawal dari klaster keluarga dan kontal erat dari pengunjung.

Baca juga: BREAKING NEWS : Ada ASN Positif COVID-19, Dua Kantor Kecamatan di Klaten Ditutup

Ia pun mendorong kantor-kantor yang ada di Klaten agar bisa memaksimalkan penerapan protokol kesehatan COVID-19 di perkantoran.

Selain itu, juga diminta untuk menerapkan bekerja dari rumah kepada 50 persen pegawainya.

"Untuk perkantoran itu saya mohon untuk bisa prokes di jaga. 50 persen wfh dan wfo itu ditaati. Kemudian tamu-tamu jangan didorong untuk masuk. Silahkan siapkan tempat," jelasnya.

Informasi yang dikumpulkan Tribunjogja.com, ada pun lima pekerja kantoran yang sempat terpapar COVID-19 dalam dua pekan terkahir yakni, pegawai kantor Kecamatan Klaten Selatan, Kecamatan Klaten Utara, pegawai Pengadilan Agama (PA).

Selanjutnya yang terbaru yakni pegawai kantor Kecamatan Karangnongko dan pegawai Kecamatan Karanganom. ( Tribunjogja.com )

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved