Breaking News:

Pemerintah Tolak Pengesahan Pengurusan Partai Demokrat Hasil KLB Sibolangit yang Diajukan Moeldoko

Permohonan pengesahan kepengurusan Partai Demokrat hasil KLB di Deli Serdang yang diajukan oleh kubu Moeldoko ditolak oleh Kementrian Hukum dan HAM

Editor: Hari Susmayanti
ANTARA FOTO/ENDI AHMAD
Moeldoko (tengah) tiba di lokasi Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di The Hill Hotel Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021). Berdasarkan hasil KLB, Moeldoko terpilih menjadi Ketua Umum Partai Demokrat periode 2021-2025. 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Permohonan pengesahan kepengurusan Partai Demokrat hasil kongres luar biasa (KLB) di Deli Serdang yang diajukan oleh kubu Moeldoko ditolak oleh Kementrian Hukum dan HAM.

Keputusan penolakan pengesahan kepengurusan Partai Demokrat hasil kongres luar biasa (KLB) di Deli Serdang yang diajukan oleh kubu Moeldoko ini disampaikan secara langsung oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoluy dalam jumpa pers yang digelar Rabu (31/3/2021).

"Pemerintah menyatakan permohonan pengesahan hasil Kongres Luar Biasa di Deli Serdang Sumatera Utara tanggal 5 Maret 2021 ditolak," ujar Yasonna Laoly.

Sebelumnya, sejumlah orang yang mengatasnamakan kader Partai Demokrat menggelar kongres luar biasa (KLB) di Sibolangit, Deli Serdang.

Baca juga: Antisipasi Manuver Politik, DPD Demokrat DIY Pantau Pergerakan Sejumlah Kader yang Dipecat

Baca juga: Gelar Mimbar Terbuka, Partai Demokrat DIY Serukan Dukungan pada AHY dan Tolak Hasil KLB Deli Serdang

Dalam kongres tersebut memutuskan Kepala Staf Kantor Kepresidenan Moeldoko sebagai ketua umum Partai Demokrat, Jhoni Allen sebagai sekretaris jenderal dan Marzuki Alie sebagai Ketua Dewan Pembina.

Kubu Moeldoko kemudian mengajukan surat permohonan pengesahan kepengurusan hari KLB Sibolangit ke Kemenkumham.

Namun akhirnya pemerintah menolak pengajuan tersebut.

Kepengurusan Partai Demokrat yang sah di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pemerintah Tolak Permohonan Moeldoko dkk soal Klaim Partai Demokrat

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved