Breaking News:

Program Vaksinasi Covid-19 untuk Seluruh Karyawan Bank BPD DIY Cabang Wates Digelar di RSUD Wates

Karyawan dan karyawati Bank BPD DIY juga menjadi target sasaran vaksinasi Covid-19 program pemerintah tersebut.

dok.istimewa
Karyawan dan karyawati Bank BPD DIY Cabang Wates menjalani program vaksinasi Covid-19 di RSUD Wates, Kulonprogo 

TRIBUNJOGJA.COM, KULONPROGO - Program vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulon Progo saat ini telah berjalan hingga tahap kedua dengan sasaran petugas pelayanan publik.

Sebagai salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang bergerak di bidang pelayanan publik, karyawan dan karyawati Bank BPD DIY juga menjadi target sasaran vaksinasi Covid-19 program pemerintah tersebut.

Pelaksanaan vakisinasi Covid-19 untuk seluruh karyawan dan karyawati Bank BPD DIY Cabang Wates dilaksanakan mulai tanggal 30 Maret sampai dengan 1 April 2021 di Rumah Sakit Umum Daerah Wates dan di seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Kulon Progo.

Dari petugas frontliner (teller dan customer service), back office, petugas lapangan (account officer, marketing officer, dan analis kredit mikro), satpam sampai ke cleaning service dan office boy. 

Program vaksinasi Covid-19 bagi karyawan dan karyawati Bank BPD DIY ini menjadi sangat penting bagi kami, karena kegiatan usaha kami adalah  memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam bidang perbankan.

Setiap hari kami selalu berinteraksi dengan masyarakat yang datang untuk bertransaksi, menyimpan uang dalam tabungan, mengakses permodalan dalam bentuk kredit dan transaksi lainnya seperti pembayaran akademik, PBB, listrik, air, telepon, dan lainnya.

Selain itu juga petugas lapangan seperti  marketing officer, account officer, dan analis kredit mikro seringkali harus mendatangi nasabah atau calon nasabah untuk melakukan edukasi layanan perbankan dan sosialisasi dalam rangka inklusi keuangan,  sehingga dengan vaksin dapat meminimalisir penyebaran virus Covid-19, ujar Didit Respati Setiadi, Pemimpin Cabang Wates.

Direktur Utama Bank BPD DIY, Santoso Rochmad, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah yang telah mengikutkan program vaksinasi bagi seluruh karyawan dan karyawati Bank BPD DIY pada tahapan ini.

Sehingga ke depan kami dapat lebih percaya diri dan terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dengan tetap menjaga protokoler kesehatan.

Dengan program vaksinasi ini diharapkan  masyarakat yang selama ini bermitra dengan Bank BPD DIY menjadi lebih merasa aman dan nyaman.

Pada kesempatan tersebut disampaikan juga bahwa edukasi layanan perbankan secara digital secara terus menerus dikampanyekan dengan tujuan salah satunya adalah mengurangi penyebaran virus Covid-19. Dengan memanfaatkan produk  digital mobile banking, internet banking maupun sistem pembayaran menggunakan QRIS (QR Indonesia Standart), masyarakat lebih mudah melakukan berbagai macam transaksi dimana saja dan kapan saja. (*)

Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved