Breaking News:

PSIM Yogyakarta

Eks Liga 1 Dikabarkan Merapat ke PSIM Yogyakarta

Setelah memastikan mempertahankan tujuh pilarnya musim lalu, beberapa pemain eks Liga 1 dikabarkan merapat ke PSIM Yogyakarta.

TRIBUNJOGJA/ Hanif Suryo
Aditya Putra Dewa saat berseragam PSIM Yogyakarta pada musim kompetisi 2019 lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM - Setelah memastikan mempertahankan tujuh pilarnya musim lalu, beberapa pemain eks Liga 1 dikabarkan merapat ke PSIM Yogyakarta.

Mereka yang dikabarkan bergabung ke PSIM di antaranya Sugeng Efendi dan Dadang Apridianto (Eks Persela Lamongan), Akbar Tanjung (eks Badak Lampung), Imam Arief Fadillah (eks Sriwijaya FC), Ahmad Ihwan (eks Badak Lampung) dan Aditya Putra Dewa, eks PSIM 2019 yang sempat hijrah ke Persikabo.

Selain nama-nama di atas, ada pula nama Savio Sheva Maresca Amavisca yang dulu pernah magang di PSIM, sebelum akhirnya sempat bergabung di tim PSS Sleman U-18.

Baca juga: Bertemu BBWS, Sunaryanta Bicarakan Soal Ketersediaan Air Baku di Gunungkidul

Meski belum mau berbicara banyak soal kabar tersebut, Aditya Putra Dewa tak menutup kemungkinan untuk kembali ke PSIM.

"InsyaAllah kalau ada rezeki dari Allah SWT (soal peluang kembali ke PSIM). Kontrak saya di Persikabo juga sudah habis," ujar Aditya Putra Dewa kepada Tribun Jogja.

Adapun sejauh ini PSIM sudah mengamankan tanda tangan kontrak tujuh pemain musim lalu. Mereka yakni Yoga Pratama, Yudha Alkanza, Nanda Nurrandi, Sunni Hizbullah, Benny Wahyudi, Purwaka Yudhi, dan Achmad Subagja Basith.

Yoga Pratama mengaku bersyukur kembali dipercaya jadi bagian PSIM Yogyakarta untuk musim kompetisi 2021.

"Alhamdulillah bersyukur selalu Tuhan maha baik, harapannya liga tahun ini berjalan dengan lancar tidak ada kendala. Semangat dan sehat selalu untuk kita semua," ujar Yoga.

Harapan senada disampaikan Nanda Nurrandi. Eks Persatu Tuban ini berharap bisa memberi kontribusi maksimal untuk PSIM, setelah musim lalu kompetisi batal digulirkan.

"Harapan saya, semoga bisa melakukan yang terbaik untuk PSIM dan bisa membawa PSIM naik ke Liga 1," ujar Nanda.

Baca juga: Punya Banyak Kesamaan, Kota Yogyakarta dan Cesky Krumlov Diwacanakan Jadi Sister City

Terpisah, pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro mengungkapkan, pertimbangan melepas dan mempertahankan pemain bukan semata soal teknis. Melainkan juga keinginan dari pemain.

"Bukan karena skema juga, tapi ya karena pemainnya mau bermain di sini. Berusaha tampil baik dan mau berjuang supaya PSIM meraih hasil terbaik di Liga 2 nanti," tandas Seto.

Ya, sebelumnya Laskar Mataram disinyalir bakal melakukan banyak perombakan pemain seiring dilepasnya beberapa pilar. Mereka yang lebih dulu berpamitan dengan tim di antaranya Raymond Tauntu, Hendra Wijaya, Supriyadi Eeng, Risman Maidullah, Ivan Febrianto, Slamet Budiono, dan Crah Eka Angger. (Han)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved