Breaking News:

Liga Inggris

CHELSEA: Akankah Timo Werner Tinggalkan The Blues Musim Panas Ini?

Pemain berusia 25 tahun itu hanya mencetak 10 gol dalam 39 pertandingan untuk The Blues sejak kepindahannya dari RB Leipzig senilai £ 47,5 juta

DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP
Reaksi Striker Chelsea, Timo Werner, setelah gagal melakukan eksekusi penalti pada pertandingan sepak bola putaran keempat Piala FA Inggris antara Chelsea dan Luton Town di Stamford Bridge di London pada 24 Januari 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM - Timo Werner tidak tertarik meninggalkan Chelsea setelah hanya semusim, meski tahun pertamanya kesulitan di Stamford Bridge.

Pemain berusia 25 tahun itu hanya mencetak 10 gol dalam 39 pertandingan untuk The Blues sejak kepindahannya dari RB Leipzig senilai £ 47,5 juta ($ 67 juta) musim panas lalu.

Imbasnya, hal tersebut menimbulkan spekulasi bahwa pemain internasional Jerman itu siap untuk meninggalkan Stamford Bridge.

Namun penyerang itu tetap percaya diri untuk membalikkan keadaan, dengan rekan senegaranya Thomas Tuchel sekarang menjadi pelatih setelah kepergian Frank Lampard pada Januari.

Gol pertama Werner untuk Chelsea terjadi saat melawan Tottenham di Piala Carabao pada akhir September dan gol perdananya di Liga Premier terjadi pada bulan berikutnya ketika ia mencetak dua gol saat bermain imbang 3-3 dengan Southampton.

Namun, setelah mencetak gol dalam lima pertandingan berturut-turut untuk klub dan negara, Werner hanya mencetak dua gol dalam 30 penampilan terakhirnya untuk Chelsea dan Jerman.

Dia mencetak gol melawan tim League Two Morecambe di Piala FA pada Januari, dan kemudian melawan Newcastle di liga pada Februari.

Timo Werner dan Alisson Becker di Liga Inggris Liverpool vs Chelsea di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 4 Maret 2021.
Timo Werner dan Alisson Becker di Liga Inggris Liverpool vs Chelsea di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 4 Maret 2021. (Oli SCARFF / POOL / AFP)

"Timo jelas merupakan satu dari pemain-pemain ini yang selalu mencetak banyak gol dan mendefinisikan dirinya sebagai orang yang memiliki sentuhan terakhir di lapangan," kata Tuchel belum lama ini, dikutip Tribun Jogja dari Goal Internasional.

“Ini adalah karakter dan posisi yang sangat unik. Ini adalah posisi yang sensitif.

"Saya percaya tidak penting siapa yang melatih mereka untuk membentuk mentalitas mencetak gol mereka, tetapi kami di sini untuk membantu semua orang dan saat ini bagi kami penting untuk menjaga mereka tetap fokus pada proses dan membantu mereka.

Halaman
1234
Penulis: Joko Widiyarso
Editor: Joko Widiyarso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved