Breaking News:

Bisnis

Alami Permasalan Teknis, Perjalanan Jalur KRL Klaten-Srowot Terhambat

KAI Commuter mengalami kendala perjalanan KRL yang terjadi pada lintas Klaten-Srowot akibat masalah teknis, pada Senin (29/03/2021).

istimewa
KRL Yogya - Solo 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - KAI Commuter mengalami kendala perjalanan KRL yang terjadi pada lintas Klaten-Srowot akibat masalah teknis, pada Senin (29/03/2021).

Hal ini diakibatkan adanya gangguan pada perjalanan KRL No.651 dengan relasi Solo Balapan - Yogyakarta sekitar pukul 09.40 WIB. 

Manager External Relations KAI Commuter, Adli Hakim menuturkan, saat ini kendala teknis pada sarana KRL No.651 sedang ditangani oleh petugas terkait. 

"Para Pengguna jasa KRL Commuter Line kami imbau untuk selalu mematuhi aruran dan arahan petugas dilapangan serta tetap untuk menjaga jarak aman di KRL maupun di area Stasiun dengan tidak memaksakan diri untuk masuk apa bila KRL telah penuh, memperhatikan keselamatan dan keamanan dan selalu berdiri dibelakang garis aman peron, serta tetap utamakan protokol kesehatan," jelasnya melalui keterangan tertulis yang diterima Tribunjogja.com, pada Senin (29/03/2021).

Baca juga: Antisipasi Lonjakan Penumpang Pada Libur Akhir Pekan, KAI Commuter Tambah Perjalanan KRL

Selain itu, pihaknya juga meminta agar para pengguna mematuhi sejumlah aturan di masa pandemi yang diterapkan KRL seperti diwajibkan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. 

Lalu, pengguna juga diminta untuk tidak berbicara baik secara langsung maupun melalui telepon genggam.

Hal ini untuk meminimalisir kemungkinan penyebaran COVID-19 melalui droplet atau cairan yang keluar dari mulut dan hidung.

Selain itu pengguna KRL diminta untuk tidak makan dan minum di dalam KRL

Kemudian, untuk memaksimalkan upaya jaga jarak, KAI Commuter membatasi kapasitas pengguna yaitu 74 orang per kereta dengan melakukan antrean penyekatan di stasiun bila kondisi padat.

Ikuti marka yang ada di stasiun maupun di dalam KRL sebagai pedoman posisi untuk duduk maupun berdiri. 

Untuk mengetahui informasi jadwal perjalanan KRL, kondisi perjalanan KRL, dan posisi terkini KRL yang akan dinaiki, para pengguna dapat menggunakan aplikasi KRL Access.

Aplikasi ini dapat diunduh tersedia bagi pengguna Android maupun iOS. ( Tribunjogja.com )

Penulis: Nanda Sagita Ginting
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved