Breaking News:

Susanto Dwi Antoro dan Agung Damar Deklarasi Maju Pemilihan Ketua Askot PSSI Kota Yogyakarta

Susanto Dwi Antoro dan Agung Damar Kusumandaru, resmi mendeklarasikan diri untuk maju dalam bursa pemilihan Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum

TRIBUNJOGJA/ Hanif Suryo
Susanto Dwi Antoro dan Agung Damar Kusumandaru (tengah) didampingi tim suksesnya saat mendeklarasikan diri maju di bursa pemilihan Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum Asosiasi Kota Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askot PSSI) Kota Yogyakarta, Sabtu (27/3/2021) 

TRIBUNJOGJA.COM - Susanto Dwi Antoro dan Agung Damar Kusumandaru, resmi mendeklarasikan diri untuk maju dalam bursa pemilihan Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum Asosiasi Kota Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askot PSSI) Kota Yogyakarta.

Keduanya optimistis mendapat amanah dari para voters pada Kongres Askot PSSI Kota Yogyakarta yang akan diselenggarakan 23 Mei 2021 mendatang. 

Susanto Dwi Antoro yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi B DPRD Kota Yogyakarta ini optimistis membangkitkan kembali dunia sepak bola di Kota Yogyakarta.

Di samping itu, ia pun mengaku prihatin, sebab selama tiga tahun belakangan kompetisi sepak bola di Kota Yogyakarta vakum digulirkan.

Baca juga: Jelang Bulan Ramadhan, Harga Kebutuhan Pokok di Bantul Masih Stabil

"Saya secara pribadi dengan dukungan dari teman-teman, mengajukan diri untuk maju sebagai Ketum Askot PSSI Kota Yogyakarta. Tentu kami tidak bisa bekerja sendiri, kami juga menggandeng Mas Agung, yang merupakan senior kami di persepakbolaan yang sama-sama berangkat dari pembinaan sepak bola di Kota Yogyakarta," terang Susanto Dwi Antoro, Sabtu (27/3/2021).

"Adapun yang menjadi visi-misi kami yakni ingin menjadi ketika sudah duduk di Askot Kota Yogyakarta, adalah bergulirnya kompetisi di tingkat kota Yogyakarta yang itu terkait dengan pembinaan sepakbola di Kota Yogyakarta. Ini menjadi penting karena kami melihat dalam kurun waktu 3 tahun kebelakang ini Ini sepak bola di kota Yogyakarta hampir tidak ada kompetisi sehingga mandeknya jalur prestasi yang hari ini dibina oleh teman-teman klub di kota Yogyakarta," tambahnya.

Pria yang akrab disapa Toro ini juga memastikan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta, legislatif, serta KONI setempat.

Hal ini dimaksudkan agar tidak terjadi lagi kemandekan jalur prestasi sepak bola di Kota Yogyakarta.

Sesuai ketugasannya di komisi yang satu di antaranya membidangi pariwisata, Toro bertekad membawa sepak bola Yogyakarta ke depan lebih baik dan bermartabat. 

"Kami menilai sepak bola di Kota Yogyakarta ini juga menjadi bagian dari event pariwisata. Dengan begitu, harapannya lokomotif itu semakin berlari kencang," ujar Toro.

Halaman
12
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved