Breaking News:

Gelar Musorda, KONI DIY Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan menyelenggarakan Musyawarah Olahraga Daerah (Musorda)

Istimewa
Tes GeNose dilakukan kepada peserta jelang pelaksanaan Musorda KONI DIY di kantor setempat, Kamis (25/3/2021) kemarin. 

TRIBUNJOGJA.COM - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan menyelenggarakan Musyawarah Olahraga Daerah (Musorda) IX secara luring di Hotel Grand Mercure, Sleman, Sabtu (27/3/2021).

Ketua tim panitia pelaksana (panpel) Musorda IX KONI DIY, Agung Nugroho menegaskan protokol kesehatan (prokes) ketat akan diterapkan sepanjang berlangsungnya kegiatan ini, apalagi digelar di tengah situasi pandemi yang urung mereda.

Musorda dilaksanakan dengan waktu seefektif dan seefisien mungkin. Jumlah peserta dibatasi menjadi 50 persen, wajib menggunakan masker, dan menjaga jarak.

Baca juga: Tertunda Karena Pandemi, 20 Keluarga di Bantul Bakal Berangkat Transmigrasi Tahun ini

"Kapasitasnya hanya separo. Penerapan prokes itu jadi masuk nanti ada cek thermogun, wajib pakai masker dan makanannya juga tidak ada prasmanan tapi disediakan box supaya lebih aman," kata Agung.

Jelang pelaksanaan Musorda, pada Kamis (25/3/2021) kemarin, KONI DIY menggelar tes GeNose di kantor setempat.

Tes GenoSe dilakukan agar Musorda dapat berjalan lebih aman dan nyaman. Tes diikuti oleh peserta Musorda yakni, anggota KONI DIY, KONI kabupaten/kota, badan fungsional. Sedangkan saat hari pelaksanaan, akan dilakukan tes serupa bagi tamu VIP.

"Sebetulnya tim gugus tugas tidak mensyaratkan hal itu, tetapi KONI DIY menurutnya memilih untuk mengantisipasi demi memberikan rasa nyaman dan aman kepada seluruh peserta," ujar Agung.

Sementara itu, Ketua Umum KONI DIY Djoko Pekik Irianto menambahkan, tes GeNose menjadi salah satu langkah yang dilakukan untuk memaksimalkan penerapan prokes dimasa pandemi. 

Baca juga: DPC HIPPI Sleman Kerjasama Dinas Koperasi dan UKM Sleman Selenggarakan Coaching Program

Sebelumnya, Djoko juga telah berkonsultasi dengan ketua tim Gugus Covid-19 meminta arahan terkait jalannya kegiatan nanti. 

Guru Besar Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) itu berharap, Musorda diselenggarakan sebaik mungkin dengan mengikuti tata aturan yang ada.

Adapun sebanyak 58 pemilik suara sah serta tamu undangan diharapkan hadir dalam kegiatan yang akan memilih ketua umum KONI DIY untuk masa bakti 2021-2025 mendatang.

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved