Breaking News:

PSS Sleman

PSS Sleman Jalani Vaksinasi Dosis Pertama, Semua Pemain Diminta Rehat Sejenak

Proses vaksinasi COVID-19 yang diikuti ini bersifat wajib bagi peserta, mulai dari pemain, ofisial tim, dan perangkat pertandingan Piala Menpora 2021.

Dokumentasi PSS Sleman
Para pemain PSS Sleman melakukan vaksinasi tahap pertama di lapangan voli indoor Si Jalak Harupat, Kamis (25/3/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Hari ini, Kamis (25/3/2021) penggawa PSS Sleman mendapat giliran vaksinasi COVID-19 dosis pertama, di Lapangan Voli Indoor Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

“Vaksinasi COVID-19 tahap pertama ini bertujuan supaya mempercepat proses kekebalan tubuh untuk virus Covid dan ini sangat penting kita lakukan. Alhamdulillah sudah kita lakukan ke semua personel kita,” jelas Dokter Tim PSS Sleman, Elwizan Aminuddin.

Proses vaksinasi COVID-19 yang diikuti ini bersifat wajib bagi peserta, mulai dari pemain, ofisial tim, serta perangkat pertandingan Piala Menpora 2021.

Sebelum divaksin, semua peserta wajib menjalani beberapa tahapan pemeriksaan.

Mulai dari mengisi formulir kesediaan, lalu diukur tensi dan wawancara pengecekan.

Baca juga: Penggawa PSS Sleman Akan Jalani Vaksinasi Covid-19 di Bandung

Setelahnya, barulah peserta diperbolehkan untuk divaksin pada lengan atas.

“Setelah divaksin mereka akan diberikan sertifikat sementara. Sementara sertifikat yang paten akan diberikan setelah vaksin yang kedua,” tambahnya.

Setelah vaksinasi ini dilangsungkan, para pemain akan diminta untuk istirahat sejenak.

Pasalnya, akan ada beberapa efek yang disebabkan oleh vaksin, namun menurut dokter yang akrab disapa Amin ini, vaksin yang diberikan tidak akan membahayakan jika tubuh para pemain dalam keadaan sehat.

“Efeknya mungkin beragam, tidak ke semua. Tergantung imunitas seseorang. Tapi pada umumnya agak sedikit melemahkan otot. Makanya tidak dianjurkan di hari vaksin melakukan aktivitas yang berat termasuk latihan atau pertandingan,” ujar Amin.

Namun, sebagai langkah preventif mencegah penularan COVID-19, tim dokter PSS Sleman akan rutin melakukan tes swab setiap dua kali sehari, meski semua pemain sudah menjalani vaksinasi.( Tribunjogja.com )

Penulis: Taufiq Syarifudin
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved