Breaking News:

Rekomendasi Saham Hari Ini

IHSG Diprediksi Melemah, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini yang Menarik Dicermati 25 Maret 2021

Pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) diprediksi  akan mengalami pelemahan terbatas menyusul pergerakan indeks saham

thikstockphotosIlustrasi
Ilustrasi IHSG 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) diprediksi  akan mengalami pelemahan terbatas menyusul pergerakan indeks saham secara variatif dibeberapa negara, pada Kamis (25/03/2021).

Account Executive BRI Danareksa Sekuritas Yogyakarta, Zunarsa Hafizh mengatakan, pelemahan ini masih diimbangi dengan kekhawatiran investor menyusul virus corona jenis baru dan pesimisme investor terhadap pemulihan ekonomi secara global. 

Baca juga: Shio-shio yang Diramalkan Beruntung dan Bernasib Baik Hari Ini, Kamis 25 Maret 2021

"Namun perlu dicermati bahwa hari ini indeks lokal masih mendapatkan sentiment cukup segar dari beberapa harga komoditas seperti emas, batu bara, dan terutama harga minyak yang bisa naik 6,25 persen," ujarnya kepada Tribun Jogja, pada Kamis (25/03/2021). 

Adanya, pengaruh terhadap perkembangan emiten minyak, emas , dan batu bara menjadi sentimen positif bagi saham terkait seperti ELSA, MEDC dan AKRA.

Sementara itu, pengaruh lainnya juga berasal dari berita dalam negeri disusul dengan kebijakan pemerintah pusat untuk melakukan pembelian terhadap barang-barang dalam negeri.

Baca juga: Info Prakiraan Cuaca BMKG Yogyakarta Hari Ini, Kamis 25 Maret 2021

Hal ini tentu menjadi katalis positif menyusul industri consumer dalam negeri hancur pasca pandemic covid-19. 

Sehingga untuk perkembangan pasar modal hari ini, berikut beberapa emiten saham yang layak dan menarik untuk dicermati di antaranya, CTRA, MEDC, dan TOWR. (ndg)

Penulis: Nanda Sagita Ginting
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved