Breaking News:

Dukung Vaksinasi Bersama di PRPP Semarang, PLN Jaga Keandalan Pasokan

PLN turut mendukung program vaksinasi nasional dengan memastikan keandalan pasokan listrik di sentra vaksinasi bersama.

ist
PLN turut mendukung program vaksinasi nasional dengan memastikan keandalan pasokan listrik di sentra vaksinasi bersama 

TRIBUNJOGJA.COM, SEMARANG – PLN turut mendukung program vaksinasi nasional dengan memastikan keandalan pasokan listrik di sentra vaksinasi bersama.

Program Vaksinasi bersama oleh Kementerian BUMN tersebut salah satunya digelar di Kawasan Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP) Semarang selama 2 bulan mulai tanggal 21 Maret 2021 dengan target 4.000 peserta per hari.

PLN mendukung pelaksanaan acara tersebut dengan menyediakan pasokan listrik yang handal di lokasi PRPP. Selain itu, guna memastikan keandalan suplai pasokan listrik PLN juga menyediakan backup jalur suplai listrik.

“Ini merupakan salah satu bentuk dukungan PLN untuk menyukseskan program vaksinasi nasional. Kami juga menyediakan dua backup jalur suplai listrik yang berbeda untuk memastikan suplai listrik di lokasi vaksin tidak terganggu” terang General Manager PLN UID Jateng & DIY, M. Irwansyah Putra dalam rilis yang diterima tribunjogja.com.

PLN turut mendukung program vaksinasi nasional dengan memastikan keandalan pasokan listrik di sentra vaksinasi bersama
PLN turut mendukung program vaksinasi nasional dengan memastikan keandalan pasokan listrik di sentra vaksinasi bersama (ist)

Selain itu, khusus untuk lemari penyimpanan vaksin, suplai listrik PLN dilengkapi dengan genset berkapasitas 50 kW dengan sistem perpindahan otomatis untuk selalu menjaga kondisi vaksin tersebut tetap aman.

“Apabila pasokan utama mengalami gangguan, listrik akan dialihkan ke pasokan cadangan dengan mutu dan kualitas yang sama dengan pasokan utama,” imbuhnya.

Tidak hanya di Sentra Vaksinasi PRPP, PLN juga memfokuskan pengamanan pasokan listrik di lokasi penanganan Covid-19 seperti di Rumah Sakit dan lokasi penunjang kesehatan lainnya. (rls)

 
 

Editor: Ikrob Didik Irawan
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved