Breaking News:

Jawa

Konsumsi Miras di Taman Kota Magelang, Dua Pemuda Diciduk Satpol PP

Mereka kedapatan tengah santai sambil menikmati miras di area taman BKSM Kota Magelang pada kemarin malam saat petugas Sat Pol PP tengah berpatroli.

istimewa
Sat Pol PP Kota Magelang mengamankan dua pemuda yang mengkonsumsi miras di taman Senin (22/3/2021) malam kemarin. 

TRIBUNJOGJA.COM, KOTA MAGELANG - Dua pemuda masing-masing berinisial GN (24) dan WA (23) warga Windusari Kabupaten Magelang dicokok personel Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Magelang saat tengah asyik mengonsumsi minuman keras (miras).

Mereka kedapatan tengah santai sambil menikmati miras di area taman BKSM Kota Magelang pada kemarin malam saat petugas Sat Pol PP tengah berpatroli, lantas keduanya langsung digiring ke kantor Satpol PP setempat.

Personel Satpol PP Kota Magaleng, Adi Surya menjelaskan, saat itu petugas tengah melakukan patroli rutin penegakan protokol kesehatan di sekitar area taman.

Petugas kemudian mendapati keduanya tidak mengenakan masker.

Baca juga: Bacok Adik Ipar hingga Tewas, Warga Magelang Mengaku Khilaf

"Kami langsung menegur dan mengimbau agar keduanya mengenakan masker, tapi kami melihat ada botol minuman di sekitar mereka dan saat ditanya mereka mengaku kalau itu miras," katanya, saat dikonfirmasi Selasa (23/3/2021).

Dia menjelaskan, saat diminta identitas kedua pemuda itu mengaku tidak membawa.

Petugas kemudian mengamankan keduanya ke kantor Sat Pol PP dan menahan telepon genggam keduanya.

"Besok paginya mereka baru ambil sambil bawa identitas dan menandatangani surat perjanjian kalau tidak akan melakukan perbuatan itu lagi ke depannya," imbuhnya.

Selain itu, mereka juga diedukasi dan diberikan pengarahan oleh petugas bahwa mengonsumsi miras jangan dilakukan di tempat umum dan mesti patuh terhadap prokes.

Sementara Kasatpol PP Kota Magelang, Singgih Indri mengatakan, saat ini pihaknya lebih mengedepankan tindakan persuasif dan pembinaan kepada pelanggar Perda di Kota Magelang.

Baca juga: Harga Cabai Meroket, Petani di Magelang Gelar Ronda Malam

Kepada dua pemuda itu pun pihaknya tidak menindak dan memberlakukan tipiring karena diketahui baru satu kali melakukan tindakan itu.

"Kalau sudah berulang kali baru kami tindak melalui tipiring," jelasnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada warga setempat agar menggunakan fasilitas di Kota Magelang sesuai dengan peruntukkannya.

Jangan sampai fasilitas publik digunakan sebagai tempat yang tidak seharusnya dan berpotensi negatif.

"Kami merasa prihatin dengan keadaan seperti itu, makanya kami minta agar fasilitas umum itu dimanfaatkan dengan benar dan sebagaimana mestinya," pungkas dia. ( Tribunjogja.com )

Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved