Breaking News:

MotoGP

Update Berita MOTOGP: Komentar Marc Marquez Setelah Tim Medis Tak Beri Izin Balapan di Seri Perdana

Marc Marquez harus menahan diri lagi karena dipastikan tidak mendapat izin balapan di seri perdana dari tim medis

Editor: Yoseph Hary W
instagram.com/motogp
Marc Marquez dikabarkan absen saat balapan MotoGP Andalusia karena cedera lengannya belum 100 persen pulih 

TRIBUNJOGJA.COM - Marc Marquez tampaknya sudah ngebet ingin balapan di seri perdana MotoGP 2021 di Sirkuit Losail Qatar pada 28 Maret mendatang. 

Namun, fakta tentang kondisi lengannya yang cedera dan tim medis berkata lain. 

Selain belum 100 persen pulih, Marquez juga harus pasrah tidak ikut balapan di seri perdana MotoGP 2021 berdasarkan rekomendasi tim medis yang tidak memberikan izin untuknya tampil di Qatar. 

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez saat tiba di Sirkuit Jerez untuk seri MotoGP Andalusia 2020.
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez saat tiba di Sirkuit Jerez untuk seri MotoGP Andalusia 2020. (HONDA RACING CORPORATION via Tribunnews)

Tim Repsol Honda juga secara resmi tidak akan menurunkan Marc Marquez di seri pembuka MotoGP 2021 yang akan berlangsung di Qatar pada 28 Maret mendatang.

Marc Marquez yang sudah absen sejak seri pembuka MotoGP 2020 ternyata masih belum dapat turun membalap pada awal musim ini.

Hal ini dikarenakan kondisi Marc Marquez masih belum 100 persen pulih sehingga belum diberi izin oleh tim medis untuk turun ke lintasan.

Dalam tinjauan tim medis yang dipimpin oleh Dokter Samuel Antuna dan Ignacio Roger de Ona, pemulihan dari operasi ketiga yang dijalankan Marquez pada akhir tahun lalu terbilang sudah berjalan baik.

Tulang lengan atau humerus yang mengalami infeksi diakui mendapatkan respons klinis yang bagus dari intensifikasi pelatihan.

Namun begitu, tim dokter belum bisa memberikan izin kepada Marquez untuk turun membalap mengingat periode waktu dan proses konsolidasi tulang miliknya yang belum pulih sepenuhnya.

Maka dari itu, rekomendasi yang diberikan adalah Marquez belum boleh memaksakan diri turun membalap di seri pembuka MotoGP 2021.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved