Breaking News:

Sport

Kejurda eSport DI Yogyakarta Usai, PB ESI DIY Segera Buat Piala Gubernur

Pengurus Besar Esport Indonesia (PB ESI) DIY akan menggelar Piala Gubernur yang akan digunakan sebagai persiapan Pra PON.

TRIBUNJOGJA.COM / Taufiq Syarifudin
Konfrensi pers PB ESI DIY, di kawasan Km 0 Yogyakarta, Senin (22/3/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pengurus Besar Esport Indonesia (PB ESI) D.I. Yogyakarta telah usai melaksanakan Kejuaraan Daerah (Kejurda), Senin (22/3/2021).

Cabang lomba yang dimainkan dalam Kejurda Esport ini meliputi tiga game smartphone, antara lain, Mobile Legend, Free Fire, dan PUBG Mobile.

Perhelatan tersebut dimaksudkan PB ESI DIY sebagai upaya untuk memenuhi persyaratan untuk menjadi anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY.

Dan akan disahkan lewat Musyawarah Olahraga Daerah (Musorda) pada 27 Maret 2021 mendatang.

Baca juga: PB ESI DIY Resmi Gelar Kejurda Esport

Selain itu, kejuaraan ini sekaligus sebagai ajang seleksi untuk atlet esport DIY yang akan berlaga di PON XX Papua, Oktober 2021 nanti, yang mana esport sebagai cabor eksebisi.

"Di kejuaraan ini kita ambil atlet-atlet yang berprestasi untuk mewakili DIY di PON Papua nanti. Sebelumnya kita juga akan lakukan pendampingan untuk megembangkan kemampuannya," kata Ketua Umum PB ESI DIY, Rudy Iskandar pada wartawan di kawasan Km 0, Senin (22/3/2021).

Namun sebelum kebarangkatan ke Papua nanti, PB ESI DIY terlebih dahulu akan mengadakan training bootcamp.

Di sana para atlet akan digembleng untuk dibina dari segi mekanisme gim, strategi permainan, dan koordinasi tim.

"Selama fase training center, Divisi Kepelatihan akan bekerja sama dengan Divisi Kompetisi untuk melakukan uji coba rutin setiap bulan, sebagai upaya menilai perkembangan atlet dengan berpartisipasi dalam turnamen," ujarnya.

Baca juga: Tak Sekadar Bermain Games, Ini Fakta Menarik Seputar eSports

Selain itu, Ketua Bidang Kepelatihan Atlet PB ESI DIY, Dion Kristiawan menuturkan, bakal turut menjaga kesehatan fisik dan mengembangkan mental para atletnya, supaya selain memiliki atitude yang baik, juga diharapkan bisa selalu keluar dalam tekanan.

Halaman
12
Penulis: Taufiq Syarifudin
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved