Breaking News:

Apresiasi Komika Muda, Astra Motor Yogyakarta Kompetisi Lomba Stand Up Comedy 

Astra Motor Yogyakarta sebagai Main Dealer sepeda motor Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas berkolaborasi dengan komunitas Stand Up Indo Jogja

Istimewa
Apresiasi Komika Muda, Astra Motor Yogyakarta Kompetisi Lomba Stand Up Comedy 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYAAstra Motor Yogyakarta sebagai Main Dealer sepeda motor Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas berkolaborasi dengan komunitas Stand Up Indo Jogja menggelar kompetisi Stand Comedy bertajuk "Honda Ngguyu Sumringah". 

Kegiatan ini merupakan kompetisi stand up comedy yang dilaksanakan secara berseri.

Komedi tunggal yang dikenal luas sebagai stand up comedy merupakan salah satu genre lawak yang popularitasnya terus terjaga dari waktu ke waktu. 

Dalam stand up comedy, pelawak (yang disebut sebagai komika) membawakan lawakannya di panggung seorang diri dengan cara bermonolog mengenai suatu topik. 

Baca juga: Lansia Meninggal Mendadak Saat Ziarah Kubur di Tepus Gunungkidul

Marketing Manager Astra Motor Yogyakarta, Thomas Pradu Eka P mengatakan, pada awal tahun 2021 ini kami berkolaborasi dengan komunitas Stand Up Indo Jogja untuk mengaktifkan kembali kompetisi stand up comedy di tingkat lokal yang selama pandemi sempat menurun intensitasnya. 

"Harapannya kompetisi ini bisa menjadi wadah bagi komika lokal untuk mengembangkan bakatnya," jelasnya melalui rilis yang diterima Tribun Jogja, pada Senin (22/03/2021).

Sebagai seri pembuka, Honda Ngguyu Sumringah vol 1 dilaksanakan di Bento Kopi Condong Catur (19/3/2021) dengan jumlah penonton yang terbatas. 

Hal ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah menekan persebaran pandemi COVID-19 dengan menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan yang diselenggarakan. Kegiatan tersebut pun dapat dilihat secara virtual melalui Facebook dan Instagram @HondaIstimewaID

"Honda Ngguyu Sumringah dibagi menjadi tiga seri yang dilaksanakan pada tanggal 19 dan 26 Maret serta tanggal 9 April 2021," jelasnya.

Pada masing-masing seri dipilih 1 orang pemenang oleh Sandi Prastowo dan Aan Papeda sebagai tim juri. 

Ketiga pemenang akan tampil bersama dalam Honda Ngguyu Sumringah seri final yang akan diselenggarakan pada tanggal 16 April 2021.

Baca juga: Buron Sejak Desember, Pelaku Pembacokan di Mergangsan Kota Yogyakarta Diamankan Polisi

Dalam Honda Ngguyu Sumringah vol 1 ini, Agung Maryadi terpilih sebagai pemenang dan berhak memperoleh hadiah uang tunai sebesar Rp 1 juta.

Adapun materi tentang fenomena di jalan raya, secara kreatif peserta menyusun dan menyampaikan materi mengenai perlengkapan berkendara, perilaku aman 
berkendara di jalan raya. 

"Serta pelanggaran lalu lintas, produk kendaraan bermotor, hingga kejadian lucu dan aneh yang pernah dialami oleh peserta," pungkasnya. (ndg)

Penulis: Nanda Sagita Ginting
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved