Breaking News:

Liga Europa

Tersisih dari Liga Europa, Jose Mourinho Sambangi Ruang Ganti Dinamo Zagreb

Spurs tersingkir dengan agregat 3-2 setelah Mislav Orsic mencetak hat-trick luar biasa untuk tim Kroasia itu.

Getty Images
Jose Mourinho. 

TRIBUNJOGJA.COM- Tim besutan Jose Mourinho, Tottenham Hotspurs secara mengejutkan harus tersisih di babak 16 besar Liga Europa musim 2020/2021, setelah kalah telak 3-0 dari Dinamo Zagreb di Stadion Maksimir, Jumat (19/3/2021).

Spurs tersingkir dengan agregat 3-2 setelah Mislav Orsic mencetak hat-trick luar biasa untuk tim Kroasia itu.

Pemain berusia 28 tahun itu mencetak dua gol di babak kedua untuk memaksa permainan ke perpanjangan waktu dan kemudian mencetak gol solo gemilang di menit ke-106 untuk mengirim timnya ke perempat final setelah unggul agregat 3-2.

Dilansir dari laman Sportbible, seusai pertandingan, Jose Mourinho menunjukkan kelasnya dengan langsung menuju ke ruang ganti Dinamo Zagreb untuk memberi selamat kepada tim pemenang.

Video bos Portugal yang sedang menuju ruang ganti Dinamo Zagreb dan memuji penampilan mereka setelah pertandingan dibagikan di media sosial.

Baca juga: MU dan Arsenal Wakil Liga Inggris di Perempat Final Liga Eropa

Baca juga: Daftar Lengkap 8 Tim yang Lolos Perempatfinal Liga Europa 2020/2021

"Mengatakan bahwa saya merasa sedih tidak cukup karena apa yang saya rasakan lebih jauh dari kesedihan," katanya kepada BT Sport.

"Saya baru saja meninggalkan ruang ganti Dinamo di mana saya pergi ke sana untuk memuji orang-orang, dan saya merasa menyesal bahwa satu tim yang bukan tim saya memenangkan pertandingan berdasarkan sikap, berdasarkan kompromi," lanjutnya.

"Jadi saya merasa lebih dari sedih dan hanya itu. Sepak bola bukan hanya tentang pemain yang berpikir mereka memiliki kualitas lebih dari yang lain, dasar sepak bola lebih dari itu. Dasar sepak bola adalah sikap dan mereka mengalahkan kami dalam hal itu," tambahnya.

"Sering kali saya takut pada pikiran saya, perasaan saya tetapi saya tidak melarang diri saya sendiri dalam arti saya selalu membagikannya.

Lebih lanjut, Mourinho menegaskan dirinya sudah mencoba memberi tahu para pemainnya untuk bersikap lebih baik pada babak kedua agar bisa meraih hasil lebih positif.

Hanya saja memang hasil akhir telah mengindikasikan sikap pemain Spurs tak terlalu bagus dalam laga kali ini.

"Sebelum pertandingan, saya memberi tahu para pemain risiko dari sikap buruk. Di babak pertama, bahkan saat 0-0, saya memberi tahu para pemain risiko bermain dengan cara kami bermain," ujar Jose Mourinho.

"Dan itu terjadi, karena saya yakin para pemain hanya menyadari permainan itu berisiko ketika mereka mencetak gol kedua dan itu berlanjut ke perpanjangan waktu," tambahnya.

(TRIBUNJOGJA.COM/ Han)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Iwan Al Khasni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved